Percepat Atasi Stunting, Babinsa Jatigede Berikan Bantuan Telur -->

Percepat Atasi Stunting, Babinsa Jatigede Berikan Bantuan Telur

31 Mar 2023, Maret 31, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sumedang, Babinsa Koramil 1013/Jatigede Kodim 0610/Sumedang mendampingi Bidan Desa Ciranggem melakukan pemberian bantuan berupa telor diwilayah Kecamatan Jatigede.


Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 1013/Jatigede Kapten Inf. Syamsudin Latukau di Makoramil 1013/Jatigede, jum'at(31/03/2023)

Dikatakan Danramil bahwa Koramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang turut berpartisipasi aktif dalam penanganan stunting. Penurunan angka stunting menjadi salah program yang menjadi perhatian pemerintah dan Koramil 1013/Jatigede tidak hanya membantu pendataan, tetapi juga penyuluhan dan edukasi.

“ Selain mengecek kesehatan gizi, sinergi petugas kesehatan juga memberikan edukasi tentang cara pencegahan stunting dimulai dari pengaturan pola makan dan hidup sehat. Kegiatan yang dilakukan Koramil 1013/Jatigede ini adalah wujud dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting dan peningkatan gizi pada Balita, sesuai target pemerintah pusat. “ ucap Danramil 

Dalam kegiatan itu juga kami dari Koramil 1013/Jatigede bersama Bidan desa Ciranggem membagikan sejumlah protein hewani berupa telor kepada anggota keluarga yang mengalami stunting. Pungkas Danramil.


( Henra )

TerPopuler