Ruang Pramuka SD N II Bagendit Roboh, Takunjung di Perbaiki Meski Wakil Bupati Garut Telah Berkunjung -->

Ruang Pramuka SD N II Bagendit Roboh, Takunjung di Perbaiki Meski Wakil Bupati Garut Telah Berkunjung

4 Mar 2023, Maret 04, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Kondisi bangunan bagian ruang atap pramuka di SD N II Bagendit roboh, akibat tertimpa pohon sejak (10/10/2022), hingga hari ini takunjung di perbaiki. Jum'at, 03 Maret 2023.

Kepala sekolah SD N II Bagendit Hasim,S.Pd,. Mengatakan, atap ruang sekretariat pramuka yang rusak tersebut, akibat tertimpa pohon nangka saat hujan lebat disertai angin kencang, sejak Bulan Oktober 2022.

"Pihak Sekolah telah melaporkan melalui korwil Kecamatan Banyuresmi, sehingga pada sekitar Bulan November datanglah Pak Wakil Bupati Garut (Pak dr. Helmi beserta jajarannya) yang di dampingi oleh Korwil Banyuresmi"

Meski demikian sampai saat ini belum ada perbaikan, harapan kami mudah-mudahan pihak Pemerintah Kabupaten Garut serius untuk memperbaiki ruang sekretariat Pramuka SD N II Bagendit. Tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh pelatih Pramuka Faozan Halim, S.Pd. mengatakan Saya harap bangunan ini untuk segera diperbaiki, karena ruangan itu benar-benar diperlukan untuk proses pembelajaran. Ungkapnya 

Lanjut Faozan, saya melatih Pramuka dari sejak tahun 2015 berkiprah di SD Bagendit 2, dengan raihan capaian prestasi yang diraih mulai jura ke satu dan kedua dalam setiap perlombaan kegiatan Pramuka. Ujaranya sambil memperlihatkan berbagai pila penghargaan.

Sementara untuk tahun 2020 sampai tahun 2022, kita fokus ke partisipasi saja, tetapi untuk Tahun 2023 Saya sedang mulai kembali melatih, yang selama ini terhenti karena pandemi Covid-19. 

Alhamdulillah sampai sekarang dari mulai kelas 4 hingga kelas 6, setiap hari Sabtu, kurang lebih ada 100 siswa ikut kembali belajar Pramuka. Maka dari itu, saya sangat berharap adanya perbaikan ruang Pramuka agar bisa digunakan. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler