Sinergitas Bapas Garut Bersama Bank Syariah Indonesia Gelar Pelatihan Budaya Pelatihan Prima -->

Sinergitas Bapas Garut Bersama Bank Syariah Indonesia Gelar Pelatihan Budaya Pelatihan Prima

8 Mar 2023, Maret 08, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Sebagai bentuk mewujudkan budaya pelayanan prima, Balai Pemasyarakatan Kelas II Garut mengadakan kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Garut dalam pelatihan budaya pelayanan prima (ultimate service) bagi pegawai Bapas Kelas II Garut. Rabu, 08 Maret 2023.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Garut, Moch Kund Bendraningrat. 

Beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Bank Syaria Indonesia (BSI) cabang Garut yang berkenan hadir memberikan materi mengenai pelayanan prima sebagai bekal bagi pegawai Bapas Kelas II Garut dalam meningkatkan pelayanan. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Garut, Indrian Ariyanto. 

Beliau berharap kerjasama antara Kementerian Hukum dan HAM khususnya Balai Pemasyarakatan Kelas II Garut dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan. 

Materi tentang pelayanan prima (ultimate service) disampaikan oleh Regional Service Quality Officer BS Bandung, Mikta Widriati. 

Tiga hal yang harus diperhatikan saat memberikan pelayanan adalah voice, verbal, dan visual atau yang disingkat 3V secara garis besar hal ini mencakup comunicating skill, penampilan, postur tubuh, gaya bicara, juga artikulasi saat berbicara sehingga penerima layanan dapat memahami dengan baik. 

Sebagai tolak ukur pemberi layanan kita harus bisa memposisikan diri sebagai penerima layanan untuk memberikan layanan yang terbaik. 

Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Garut menyambut kegiatan ini dengan antusias, kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari pegawai.

Salah satu pertanyaan disampaikan oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa, Suraji yang menanyakan bagaimana agar selalu bersikap profesional di tempat kerja disaat sedang mengalami permasalahan diluar ?

Kemudian dijawab secara langsung oleh Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Garut yang menjelaskan bahwa kita salah satu cara mengatur emosi (mood) untuk tetap profesional saat di tempat kerja adalah; mengawali hari dengan menyapa rekan kerja, berbincang bersama rekan kerja, untuk meningkatkan mood, juga dengan memberikan afirmasi positif pada diri kita sendiri untuk siap bekerja. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni).

TerPopuler