Tumbuhkan semangat Cinta tanah Air dan Jiwa Patriotisme, Babinsa beri materi Wawasan kebangsaan Kepada Siswa-Siswa MIS Nurussabah. -->

Tumbuhkan semangat Cinta tanah Air dan Jiwa Patriotisme, Babinsa beri materi Wawasan kebangsaan Kepada Siswa-Siswa MIS Nurussabah.

3 Mar 2023, Maret 03, 2023
Pasang iklan



Morotai-Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Kopda Sumardi Sadar Alam memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila di MIS Nurussabah Desa Usbar Pantai Kecamatan Morotai Selatan Barat pada Jumat 03 Maret 2023.

Babinsa Kopda Sumardi mengatakan, "Sebagai Babinsa  kami merasa terpanggil untuk memperbaiki generasi muda dengan memberikan Pelajaran Wawasan kebangsaan, adapun materi yang diberikan meliputi nilai-nilai dasar negara Pancasila dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang mana saat ini kita sedang menikmatinya sebagai bangsa yang bebas dari penjajahan," Ujarnya"

Ia lanjut menjelaskan," membentuk mental dan perilaku anak harus dimulai pada usia dini karena sebagai generasi muda penerus bangsa tentunya sangat penting dibekali Wawasan Kebangsaan, sehingga anak memiliki semangat cinta tanah Air dan berjiwa patriotisme untuk meraih cita-citanya di masa mendatang. 

Sementara itu Kepala Sekolah Ibu Nu Waheng. Spd menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk  mengajar. 
" Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Koramil 1514-03/Wayabula lebih khususnya kepada Pribadi Babinsa Kopda Sumardi, Karena telah meluangkan waktu berbagi ilmu Wawasan kebangsaan kepada  siswa-siswi kami, harapannya kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan, sehingga siswa-siswi kami lebih memahami dan mengerti apa itu Wawasan kebangsaan, hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk masa depan mereka,"Tutupnya".(oje/alum)

TerPopuler