Aksi Sigap Kapolsek Darmaraja, Membantu Pengunjung Wisata Yang Mengalami Pecah Ban -->

Aksi Sigap Kapolsek Darmaraja, Membantu Pengunjung Wisata Yang Mengalami Pecah Ban

25 Apr 2023, April 25, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Kapolsek Darmaraja, AKP Agus Rudiarto, melakukan aksi sigap yang patut diacungi jempol pada hari Senin (24/04/2023) kemarin. Ia membantu pengunjung wisata Taman Seribu Cahaya Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, yang mengalami pecah ban saat berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Dalam kejadian tersebut, seorang pengunjung wisata yang sedang berlibur bersama keluarganya tiba-tiba mengalami pecah ban saat melintasi jalanan menuju Taman Seribu Cahaya. Kondisi tersebut membuat pengunjung tersebut merasa khawatir dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Tak ingin kejadian tersebut mengganggu liburan keluarga tersebut, Kapolsek Darmaraja, AKP Agus Rudiarto yang saat itu melintas di sekitar tempat kejadian, langsung menghampiri mereka dan memberikan bantuan dengan mengganti ban yang pecah.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pengunjung wisata yang mengalami pecah ban dan terjebak di jalanan menuju Taman Seribu Cahaya. Saya segera meluncur ke lokasi dan memberikan bantuan dengan mengganti ban yang pecah agar keluarga tersebut bisa melanjutkan perjalanan mereka dan menikmati liburan mereka dengan tenang," ujar Kapolsek Darmaraja, AKP Agus Rudiarto.

Kapolsek Darmaraja, AKP Agus Rudiarto juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara, terutama saat melakukan perjalanan jauh ke tempat wisata. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan mereka sebelum berangkat, seperti kondisi ban dan kelistrikan kendaraan. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat di jalan," ujarnya.

Aksi sigap dari Kapolsek Darmaraja, AKP Agus Rudiarto tersebut patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam membantu sesama di saat yang dibutuhkan. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.


Editor "Nang obet

TerPopuler