Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Sambangi Pelaku Umkm -->

Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Sambangi Pelaku Umkm

21 Apr 2023, April 21, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Upaya memelihara Kamtibmas yang dilakukan Polri yakni melalui Door To Door System (DDS), kegiatan tersebut dilakukan oleh salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar Bripka Dedin M melalui tatap muka dengan warga masyarakat selaku pelaku UMKM, Jumat (21/04/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indera Setiawan SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Cisarua IPDA EPI YUHANA, SH. menerangkan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas di tingkat Desa salah satunya tatap muka langsung dengan warga binaan bertujuan untuk meningkatkan kedekatan anggota Polri dengan masyarakat, menyerap informasi yang berkembang di masyarakat, melakukan problem solving terkait permasalahan yang ada di masyarakat, yang semua hal tersebut mendukung program Quick Wins Presisi Polri.

Tidak hanya itu petugas juga  menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tetap menjaga keamanan lingkungan, waspada terhadap aksi kriminal yang cenderung meningkat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. 

Kapolsek Cisarua menjelaskan bahwa Door to Door system merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan personil Bhabinkamtibmas, melalui metode tersebut diharapkan Polri dapat menyentuh langsung ke level masyarakat dalam upaya menciptakan dan memelihara kamtibmas

Selain itu dengan adanya kunjungan anggota Bhabinkamtibmas ke UMKM diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah guna mengembangkan usahanya secara lebih luas sehingga dapat  meningkatkan perekonomian warga.


Editor "Nang obet

TerPopuler