Kuker Pemrov Wushu Maluku Utara,Sekaligus Melihat Atlit Wushu Untuk Kejurda di Bulan Mei 2023 -->

Kuker Pemrov Wushu Maluku Utara,Sekaligus Melihat Atlit Wushu Untuk Kejurda di Bulan Mei 2023

26 Apr 2023, April 26, 2023
Pasang iklan

Aspirasiiabar | Morotai - Kuker tim pengurus atlet cabang Wushu Propinsi Maluku Utara (Malut) di Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (26/4/2023) disambut hangat oleh tim Wushu Pulau Morotai.

Ini juga, sekaligus untuk merekrut salah satu atlet Wushu terbaik Pulau Morotai untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI 2023 yang rencananya akan diselenggarakan di dua propinsi yakni, Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Ketua Cabang Wushu Pulau Morotai, Roger Moore Manawan mengapresiasi Kuker yang dilakukan tim Wushu Propinsi Maluku Utara.

"Selaku wakil ketua, mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Wushu Propinsi Maluku Utara di Morotai,"ucapnya.

Dia merasa bangga, karena anak didiknya dipilih untuk mengikuti Popnas. Hal ini tidak terlepas usaha dan kerja keras tim selama ini.

"Selama ini kami sudah bekerja keras, kami sudah mempersiapkan atlet untuk mengikuti kompotisi. Semoga nantinya bisa berprestasi,"timpalnya.

Menurutnya, jika diperlukan, maka ia siap mengirim semua atlet disemua kelas yang akan dipertandingkan nantinya. Semoga terdapat atlet lainnya yang pinjamkan sementara ke kabupaten yang lain untuk mengikuti pertandingan juga ikut dilirik oleh Wushu Propinsi Maluku Utada untuk mengikuti Popnas.
Dan juga kami sementara persiapan kejurda wushu maluku Utara di bulan Mei 2023 nanti.

"Kami berharap dengan kehadiran sekretaris Wushu Propinsi Maluku Utara ini bisa menambah semangat juang atlet kami dan pengurus,"tuturnya.

Kata dia, sudah berbicara langsung dengan sekretaris Wushu Maluku Utara, bahwa di Morotai juga memiliki tim cabang olahraga yang diberi nama "Moro Combat Art". Dimana didalamnya terdiri dari beberapa cabang olahraga beladiri.

"Jika dibutuhkan, kami tidak perlu repot-repot, untuk mencari atlet beladiri yang berprestasi untuk mengikuti pertandingan nantinya,"terangnya

Sementara Sekretaris Cabang Atlet Wushu Propinsi Maluku Utara, Fauji Koda saat Kuker di Morotai berujar, dibutuh tiga atlet untuk mengikuti Popnas, satu diantaranya perwakilan dari Kabupaten Pulau Morotai.

"Maluku Utara dibutuhkan tiga atlet, satu dari Morotai, satu dari Halsel dan satu dari Kota Ternate,"kata Sekretaris Cabang Atlet Wushu Propinsi Maluku Utara, Fauji Koda saat Kuker di Morotai, Rabu (26/4/2023).

Lanjutnya, tiga perwakilan disetiap daerah diseleksi dan dipilih satu untuk mengikuti Popnas.

"Karena kegiatan ini berkelanjutan, padat untuk itu harus ada persiapan dan pelatihan sunggu-sungguh dibawah pengurus dan pelatih,"tutupnya.(oje)

TerPopuler