Setelah Digunakan Untuk Arus Mudik, Kini Ruas Tol Cisumdawu Seksi 3-6 Digunakan Satu Arah Untuk Arus Balik -->

Setelah Digunakan Untuk Arus Mudik, Kini Ruas Tol Cisumdawu Seksi 3-6 Digunakan Satu Arah Untuk Arus Balik

25 Apr 2023, April 25, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Sumedang - Setelah di buka untuk arus mudik, kini ruas Tol Cisumdawu seksi 3-6 (Cimalaka-Ujungjaya) dibuka untuk arus balik lebaran 2023 dengan arah sebaliknya dari arah Kertajati menuju Bandung. Senin (24/04/2023).

Seperti yang diketahui ruas Tol Cisumdawu mulai difungsionalkan pada tanggal 15 April 2023 menjelang arus mudik lebaran 2023, satu arah dari Bandung menuju Kertajati, saat ini memasuk Arus Balik ruas Tol Cisumdawu tersebut digunakan dengan arah dari Kertajati menju Bandung.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menyampaikan bahwa ruas Tol Cisumdawu untuk Seksi 3-6 terhitung dari hari Senin tanggal 24/04/2023 digunakan satu arah dari Kertajati menuju Bandung dan dibuka mulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 15.00 Wib.

“Pada hari ini, Senin tanggal 24 April 2023 pukul 06.00 Wib, kita melaksanakan rekayasa lalulintas di Ruas Tol Cisumdawu seksi 3-6, yang mana ruas Tol tersebut digunakan untuk arus balik dari arah timur ke barat” ujar Dedi.

“Ruas Tol Cisumdawu tersebut masih menggunakan satu jalur atau satu arah, sehingga hanya kendaraan dari arah Kertajati yang menuju Sumedang atau Bandung yang hanya dapat melintas, untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Kertajati, kami arahkan untuk keluar di Gate Tol Sumedang atau Gate Tol Cimalaka yang selanjutnya dapat menggunakan jalur protokol”. lanjutnya.

AKP Dedi Juhana juga menuturkan bahwa semenjak dibukanya Tol Cisumdawu, volume kendaraan yang melintas di wilayah tersebut mengalami peningkatan, namun situasi arus lalau lintas masih dapat terkendali dan tidak adanya kemacetan yang lama.

Pada kesempatan tersebut juga AKP Dedi Juhana menghimbau agar masyarakat yang melintas atau menggunakan ruas Tol Cisumdawu agar tetap waspada dan berhati-hati selama perjalanan, karena kondisi jalan yang masih minimnya penerangan jalan serta masih adanya pengerjaan pembangunan fisik di ruas Tol tersebut.


Editor "Nang obet

TerPopuler