Bupati Morotai Lantik Roni Sumahi SP.d sebagai camat Morja dan 9 Pejabat Administrator. -->

Bupati Morotai Lantik Roni Sumahi SP.d sebagai camat Morja dan 9 Pejabat Administrator.

13 Mei 2023, Mei 13, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, M. Umar Ali, melantik 10 pejabat eselon lll/lV Administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Bupati Pulau Morotai 821. 23/01/KEP strep PM/Angka Romawi 2023.

Kegiatan berlansung di lantai ll, Aula Kantor Bupati, Jumat (12/5).

Nama pejabat yang dilantikan oleh Pj Bupati Umar Ali itu, diantaranya.

Laurina Marontong, jabatan lama Kepala Kantor Camat Kecamatan Pulau Rao, jabatan baru sekretaris dinas perindustrian perdagangan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah.

Firdaus Samad, jabatan lama Sekretaris Kantor Camat Morotai Jaya, jabatan baru Sekretaris Dinsos.

Roni Sumahi, jabatan lama kepala seksi pengawasan penindakan dan pengaduan kantor Kecamatan Morotai Jaya, jabatan baru sekretaris Kantor Camat Morotai Jaya PLT Kepala Kantor Camat Morotai Jaya.

Anong Sibua, jabatan lama Staf kantor Kecamatan Morotai Timur, jabatan baru kepala seksi ekonomi pembangunan kantor Camat Morotai Timur.

Arifin Kautjil, jabatan lama staf sekretariat DPRD, jabatan baru kepala sub bagian protokoler dan kehumasan sekretariat DPRD.

Mahsuri SKM, jabatan lama staf Dinas Kesehatan, jabatan baru kepala sub bagian program pelaporan dan keuangan Dinas Kesehatan.

Frits Berry Labage, jabatan lama staf kantor Camat Morotai Timur, jabatan baru kepala sub bagian umum dan kepegawaian kantor Camat Morotai Timur.

Ajwin Tou, jabatan lama staf kantor Camat Morotai Timur, jabatan baru kepala sub bagian program keuangan dan pelaporan kantor Camat Morotai Timur.

Musman Mandea, jabatan lama staf kantor Camat Morotai Utara, jabatan baru kepala sub bagian program keuangan dan pelaporan kantor Camat Morotai Utara.

Benny jonesmus madelu, jabatan lama sekretaris kantor Camat Pulau Rao Plt Kantor Camat Pulau Rao.

PJ Bupati, M Umar Ali, dalam sambutanya menyampaikan, pelantikan dua pejabat
administrator ini. Agar dapat melaksanakan tugas dinas untuk mendorong kelancaran dan kelansungan tata kelola pemerintahan yang baik di OPD masing-masing.

Kepada para camat, Umar berpesan, setelah pelantikan ini kepada yang baru saja dipromosikan agar benar-benar berkarier dalam norma, standar dan prosedur yang berlaku.

"Baik yang diatur dalam organisasi perangkat daerah maupun di lingkungan kerja yang lebih luas serta lingkungan masyarakat. ASN mesti menjadi panutan. standar moral seorang abdi negara mesti dikedepankan," pesannya.

Jadi, kepada para Camat yang baru dilantik agar tetap menjaga nama baik korps. Nama baik jabatan yang di emban, serta nama baik dan kewibawaan pemerintah daerah kabupaten pulau morotai.

"Semoga dapat tegak lurus dalam program dan kebijakan pembangunan serta menjadi pengayom teladan dalam masyarakat," timpalnya.

Untuk kedua pejabat administrator, Sambung dia, yang diberi beban ganda sebagai pelaksana tugas pimpinan OPD dengan beban admisnistrasi kewilayahan tetap bertanggung jawab.

"Saya beri pesan khusus untuk menjadi pemimpin yang konsisten pada program dan kebijakan daerah. Camat adalah perpanjangan tangan kepala daerah," tukasnya.

Oleh sebab itu, Kata dia, terimalah
amanah pelaksanaan tugas ini dengan sebaikbaiknya.

"Semoga tuhan yang maha esa senantiasa menolong saudara-saudara Plt Camat sehinga saudara dapat melayani mensyarakat dengan baik dan dimungkinkan bagi sudara untuk mengemban tanggung jawab tersebut
secara penuh," pungkas Umar.

Editor : Oje

TerPopuler