Desa Cinunuk Selesai Menyalurkan BLT DD 2023, Tahap Pertama -->

Desa Cinunuk Selesai Menyalurkan BLT DD 2023, Tahap Pertama

10 Mei 2023, Mei 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pemerintah Desa Cinunuk selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa Pemerintah Pusat tahun 2023, terhadap 45 KPM, ucap Sekertaris Desa Cinunuk Rd. Firman Badru Zaman, S. HUT, Selasa 09 Mei 2023.

Menurut Sekertaris Desa Cinunuk Rd. Firman Badru Zaman, S. HUT, yang didampingi Kesra Desa Cinunuk Mahpudin menjelaskan, Pemerintah Desa Cinunuk telah selesai melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa tahap satu pada tanggal (17/04/23), untuk bulan Januari, Pebruari, Maret 2023, dengan nominal Rp. 900.000 tiap KPM.

"Jumlah penerima BLT Dana Desa sebanyak 45 KPM yang tersebar di 9 Rw, dimana tiap Rw mendapatkan 5 KPM, dengan kriteria lansia 60%, Desabiliatas 10 %, dan warga tidak mampu 30%, ujarnya.

Lanjut Rd. Firman, penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan u dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang berhak, sesuai usulan pengurus Rt, dan Rw, diharapkan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, dan meringankan beban hidup bagai masyarakat miskin ekstrim, harapnya.

Pada kesempatan ini, kami pun pemerintah desa cinunuk, mohon do'a dari semua masyarakat desa cinunuk, untuk mendoakan kesembuhan kepala desa cinunuk Bapak Mukhamad Ridwan yang sedang sakit dirawat di rumah sakit sentosa Badung.

Lanjut Kesra Desa Cinunuk Mahpudin menuturkan dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di aula Desa Cinunuk yang dihadiri oleh Babinsa Desa Cinunuk Serma Yose Rizal, Babinkamtibmas Ipda Asep Sobari, Ketua BPD Koswara, anggota BPD Isnu Nugraha, Yayat Somantri, Kasi PMD, perangkat Desa pengurus Rt/Rw, kader dan semua KPM penerima BLT Dana Desa. Paparnya 


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler