Dijalan Gembongan Polisi Prekat Banyusari Patroli KRYD -->

Dijalan Gembongan Polisi Prekat Banyusari Patroli KRYD

23 Mei 2023, Mei 23, 2023
Pasang iklan



Aspirasi jabar || KARAWANG - Personil unit patroli Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan patroli mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C maupun kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Banyusari pada Selasa 23 Mei 2023 pukul 02:00 Wib.

Patroli KRYD dipimpin oleh Kanit SPK Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat Aiptu Juanda bersama Aipda Rahman dan juga Briptu Yudha itu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah meningkatnya kasus kejahatan jalanan.

“Melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Melaksanakan Patroli Jalan raya maupun tempat pemukiman warga serta obyek vital perbankan, pertokoan, supermarket, perkantoran, sekolah, dan pasar,” ungkap Aiptu Juanda.

Juanda juga memberikan himbauan Kamtibmas, kepada anak remaja yang kedapatan nongkrong disepanjang jalan Gembongan.

Patroli sendiri dilakukan di Jln Raya Gembongan menuju kantor Camat Banyusari. Kalenraman perbatasan Kec.Banyusari dengan Kecamatan Cilamaya, Jln Raya Hawara perbatasan Kec.Banyusari dengan Kecamatan Jatisari, Warung Angkringan Desa Jayamukti, Perbatasan Kecamatan Banyusari, Genk Motor, Tawuran dan Kejahatan jalanan.

“Kendati dinilai masih terlihat kondusif, namun Patroli tetap dilakukan merupakan langkah antisipasi,” ujar Aiptu Juanda.

Kapokres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan, SH menyebutkan pelaksanaan Patroli dialogis ini rutin dilaksanakan tiap hari. Hal ini diharapkan dapat mencegah niat buruk dari perilaku masyarakat yang ingin melanggar hukum.

“Selain dapat mencegah niat jahat para pelaku kriminalitas, juga sangat bermanfaat untuk mencari informasi yang berkembang di tengah masyarakat,” ucap Kapolsek.

Adapun yang menjadi route Patroli yakni disepanjang jalan Gembongan. Hal ini pun diharapkn mampu untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kita sangat berharap Banyusari aman dan kondusif. Sehingga masyarakat merasa nyaman,” jelas Kapolsek.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya Patroli dialogis ini masyarakat bisa merasa dibantu. jika ada masalah cepat dilaporkan dan ditangani oleh aparat kepolisian.

“Semoga kita di polri bisa tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apapun keluhan masyarakat akan ditanggapi langsung,” pungkas Kapolsek Suherlan.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler