Guna menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat Intelkam Polda Jabar Silaturahmi Ke Nelayan -->

Guna menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat Intelkam Polda Jabar Silaturahmi Ke Nelayan

14 Mei 2023, Mei 14, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Sukabumi - Dalam rangka silaturahmi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Iptu Widi Eko P, S.M. Panit 1 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Jabar menyambangi beberpa tokoh nelayan di wilayah perairan pantai Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa (14/5/2023)

Kedatangan Widi Eko disambut hangat saat menyambangi beberapa kediaman nelayan di Kampung Cemara, Rt 003, Rw 032, Desa Pelabuhanratu, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (14/5/2024)

Mereka para nelayan saat ini lebih banyak diam alias tidak berlayar, selain menjalankan ibadah puasa juga kondisi iklim cuaca di laut yang berubah - ubah tidak bisa diprediksi, sehingga berpengaruh terhadap keberhasilan nelayan dalam menangkap ikan di laut.

"Sudah hampir setahun ini kami para nelayan jarang melaut, karena penyebab peralihan musim membuat tangkapan benur lobster sangat sulit, sehingga pendapatan tidak bisa menutup pengeluaran," ungkap H. Mahpudin Sutansah alias H. Troy, salah seorang nelayan asal Cisolok.

Silaturahmi Widi Eko, dihujani curhatan nelayan pasalnya terkait tarap ekonomi yang tak kunjung meningkat.


Terkait potensi nelayan di Sukabumi tidak bisa dianggap kecil, melimpahnya kekayaan laut Sukabumi dinilai akan mampu mengangkat tarap ekonomi para nelayan, hal tersebut tentunya apabila ada dukungan oleh semua pihak terutama pemerintah.

Salah satu kekayaan laut Sukabumi yaitu potensi budidaya Benur Lobster, dimana melimpahnya benur lobster di perairan Sukabumi tidak bisa dianggap remeh, karena sampai saat ini Benur Lobster menjadi pavorit ekspor yang cukup tinggi.

"Kegiatan ini dalam rangka menjalankan tugas, dalam hal menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Polda Jabar," singkat Iptu. Widi Eko.
Editor : eka

TerPopuler