Hadiri puncak penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI Bersama Pemda, Pasilog Kodim 1514/Morotai, ini wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian Lingkungan. -->

Hadiri puncak penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI Bersama Pemda, Pasilog Kodim 1514/Morotai, ini wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian Lingkungan.

15 Mei 2023, Mei 15, 2023
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Morotai-Pasilog Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Sujiono Sumargo hadiri kegiatan puncak penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI bersinergi dengan pemerintah Daerah di seluruh Indonesia pada Senin 15 Mei 2023 yang dipusatkan disekitar Pesisir Pantai Desa Daruba, Kec. Morotai selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Morotai, pimpinan instansi vertikal yang ada di Morotai, Prajurit TNI dari Dari Kodim 1514/Morotai, Lanal Morotai, Lanud Leo Wattimena, Anggota Polres Pulau Morotai, para pimpinan OPD lingkup Pemda Morotai, serta Camat dan staf kantor Kecamatan Morotai selatan, 


Dalam Sambutannya sekda pulau Morotai bapak F.Refidara S,Pd mengatakan, " menjaga lingkungan adalah salah satu cara kita untuk menjaga kualitas alam sekitar agar tetap dalam kondisi yang baik, mengingat saat ini ancaman pencemaran lingkungan sudah semakin tinggi akibat banyaknya sampah dan limbah kimia lainnya, fungsi Mangrove ini salah satunya adalah untuk menetralkan pengaruh kimia terhadap lingkungan maupun ancaman pencemaran lingkungan lainnya, selain melindungi pantai dari abrasi, banyak manfaat Mangrove untuk kelestarian alam,"Tutupnya".

Sementara itu, Pasilog Kodim 1514/Morotai dalam kesempatan itu menyampaikan," Kegiatan Penanaman Mangrove hari ini tidak hanya dilakukan di Pulau Morotai akan tetapi dilaksanakan secara Nasional dan Serentak oleh Jajaran TNI yang Bersinergi dengan Pemerintah Daerah, ia melanjutkan", adanya kegiatan semacam ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia,"ungkapnya".(oje/Alum)

TerPopuler