Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., Kawal Pilkades Cimareme Hingga Sukses Tanpa Ekses -->

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., Kawal Pilkades Cimareme Hingga Sukses Tanpa Ekses

16 Mei 2023, Mei 16, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H,. S.I.K. kawal penuh pelaksanaan Pilkades di Desa Cimareme, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 15 Mei 2023.

"Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H,. S.I.K. didampingi  Camat Banyuresmi Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si, Kapolsek Banyuresmi AKP. Rachmat Hamdan, S.H, dan juga Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Infanteri C.H.B Untung Wahyudi"

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, S.I.K, mengatakan, saya bermalam sudah dua hari di sini, ini adalah wujud dari salah satu program presisi Bapak  Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan juga sebagai transformasi pelayanan publik, ucapnya.

"Kami bersama jajaran Polres Garut, Camat Banyuresmi, Koramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Garut, dan juga Satpol-PP, hadir di tengah-tengah masyarakat ketika masyarakat melaksanakan pemilihan kepala desa" ujarnya.

Menurut Kapolres Garut, ada 82 desa yang hari ini melaksanakan pemilihan kepala desa, diantaranya adalah Desa Cimareme, saya hadir sesuai dengan janji saya di bulan Februari 2023, karena mengingat adanya keinginan warga masyarakat Cimareme, agar jajaran kepolisian harus hadir disini, untuk menghindari history yang terjadi pada tahun 2017.

"Tahun itu, merupakan sejarah yang harus kita cegah jangan sampai terjadi lagi, Alhamdulillah setelah pasca pemungutan suara hingga malam ini tetap kondusif," tandasnya.

Lanjut Kapolres pengaman Pilkades kali ini jumlah anggota yang kita terjunkan di total 82 desa tersebut kurang lebih 2.100 anggota polisi, khusus untuk Cimareme di 7 tempat TPS ini kita melaksanakan full pengamanan, imbuhnya.

Selain itu juga dalam rangka menciptakan Pilkades yang aman, kita melakukan cooling system (mendingan susana) pada saat setelah pencoblosan pukul 13.00 WIB, saya mengundang seluruh calon kepala desa dan Sekdes, untuk hadir bersama-sama, kita melaksanakan makan siang ditemani unsur Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi.

Harapan saya, bukan di Desa Cimareme saja, tetapi di seluruh desa yang telah pesta demokrasi tahun ini, untuk 6 tahun ke depan kepada yang menang saya memohon untuk tidak bereforia secara berlebihan, tuturnya.

Bagi yang kalah, harus menerima dengan keikhlasan, karena itu pilihan masyarakat dan juga jabatan itu merupakan amanah (titipan) dari Allah Subhanahu Wa ta'ala, yang harus dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada masyarakat, tapi juga kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala baik dunia maupun di akhirat.

Kemudian untuk seluruh kepala desa yang telah melakukan penghitungan suara, silahkan dirangkul kembali. Bagi yang menang merangkul yang kalah, karena nantinya akan menjadi masyarakatnya, dan ia bertanggung jawab penuh terhadap kemaslahatan masyarakat di desa masing-masing, tutup Kapolres Garut.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si, menambahkan, Alhamdulillah kami atas nama Pemerintah Kecamatan Banyuresmi, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Garut, yang sudah berupa upaya semaksimal mungkin, untuk mengamankan Pilkades di Desa Cimareme khususnya dan juga di Desa Sukakarya, ucapnya.

"Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan oleh Pak Kapolres beserta jajarannya menjadi amal saleh dan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala"

Selain itu saya juga berharap apa yang dipesankan oleh Pak Kapolres, semua bisa terwujud oleh kepala desa yang terpilih, demi untuk memajukan dan mensejahterakan warga masyarakat, tandasnya.

Ditegaskan kembali oleh Danramil 1110/Banyuresmi, Kapten Infanteri CHB Untung Wahyudi, hingga hari ini pelaksanaan pilkades di Kecamatan Banyuresmi Alhamdulillah aman dan tertib, ucapanya 

Saya, mengucapkan terima kasih berkat dukungan dari Pak Kapolres beserta jajaran Polsek Banyuresmi, Koramil 1110/Banyuresmi dan juga Satpol-PP, Pilkades di kecamatan Banyuresmi semuanya berjalan dengan aman dan lancar serta stabilitas keamanan tetap terjaga dengan baik. Pungkasnya

Untuk diketahui bersama dari hasil pleno yang ditetapkan panitia Pilkades 2023 sebagai calon terpilih kepala desa cimareme bernama Bahrul Alam (cucu KH. Hasan Arif), no urut satu dengan memperoleh 981 suara, dari lima calon kepala desa, dan calon terpilih kepala desa sukakarya bernama Iwan (petahana kepala desa sukakarya ke tiga periode), dengan memperoleh 3.194 suara, dari dua calon kepala desa.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler