Kapolsek Banyuresmi Polres Garut, Sukses Berikan Pengamanan di Wilayah Wisata Situ Bagendit Hingga Akhir Operasi Ketupat Lodaya 2023 -->

Kapolsek Banyuresmi Polres Garut, Sukses Berikan Pengamanan di Wilayah Wisata Situ Bagendit Hingga Akhir Operasi Ketupat Lodaya 2023

3 Mei 2023, Mei 03, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Kapolsek Banyuresmi AKP. Rachmat Hamdan, SH, resmi tutup pengamanan wilayah wisata Situ Bagendit dan akhiri Operasi Lodaya Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, Senin malam (01/05/2023), disampaikan saat ditemui awak media, bertempat di Mapolsek Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Selasa, 02 Mei 2023.

"Dihimpun dari berbagai sumber, untuk diketahui bersama, meski ribuan pengunjung yang datang ke Wisata Situ Bagendit, dilokalisi wisata, baik didalam maupun diluar area wisata tetap aman, kebersihan tetap terjaga, lalulintas terkendali, bahkan premanisme pun tidak ada"

Kapolsek Banyuresmi AKP. Rachmat Hamdan, SH, menjelaskan selama kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2023, mulai dari tanggal 18 April 2023, hingga 01 Mei 2023, pukul 24.00 resmi ditutup, dengan rasa syukur Alhamdulillah bahwa sampai hari terakhir, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023, berjalan dengan aman dan lancar, ungkapnya.

"Kondisi tersebut merupakan langkah strategis unsur Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, sebelum pelaksanaan operasi kami sudah melakukan rapat konsolidasi terkait masalah bagaimana pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri dan libur panjang" ujarnya 

Lanjut Kapolsek menuturkan, saat menjelang hari raya hingga kemarin di Jln. KH. Hasan Arif kondisi lalulintas ramai lancar, khususnya diwilayah wisata tidak ada kejadian lakalantas maupun ckejadian apapun.

Sementara saat menghadapi libur panjang kami jajaran Forkopimcam berkolaborasi dengan UPT Wisata Situ Bagendit, terkait masalah wisata Situ Bagendit kami sudah melaksanakan arahan terhadap semua para pelaku-pelaku usaha, untuk lebih mengutamakan keselamatan, dan kenyamanan pengunjung, paparnya.

Sesuai arahan Kapolres Garut, Bapak AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Banyuresmi AKP. Rachmat Hamdan, SH, salah satu arahannya bagi setiap pengusaha rakit, angsa, perahu, dihimbau untuk memerhatikan kapasitas rakit, angsa, perahu, semua harus layak pakai, tersedia alat pelampung, dan juga dipantau tim SAR, guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Begitu juga telah dihimbau terhadap pelaku usaha, atau para pengunjung agar tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum, misalkan ada pengunjung atau pelaku usaha yang meminum-9minuman keras atau membawa miras atau membawa narkoba kami sudah menghimbau dari awal akan ditindak tegas.

Selain itu di lokasi zona Ampfiteater, dan zona strategis lainya semua pembatas dilakukan pengecekan dan juga perbaikan.

Selanjutnya terkait masalah parkir, kami juga sudah menyampaikan kepada semua petugas parkir agar melakukan pengatur kendaraan roda empat, maupun roda dua, semua itu saya lakukan sebelum pelaksanaan libur panjang, atau Idul Fitri, sehingga Alhamdulillah sampai dengan berakhirnya operasi ketupat kemarin tanggal 1 Mei pukul 24.00 tidak ada kejadian satupun yang terjadi di wisata Situ Bagendit. Pungkasnya.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler