Luar Biasa, Bupati Garut Raih Prestasi Opini WTP Ke- 8 Kali Berturut Turut -->

Luar Biasa, Bupati Garut Raih Prestasi Opini WTP Ke- 8 Kali Berturut Turut

10 Mei 2023, Mei 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Badung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Peraihan opini WTP yang ke-8 kali secara berturut-turut oleh Pemkab Garut diterima sejak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015 itu, diterima secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas LPKD se-Provinsi Jawa Barat TA 2022, yang dilaksanakan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Jl. Moch Toha Nomor 164, Kota Bandung, Selasa, 09 Mei 2023

Untuk diketahui bersama peraihan Opin WTP ini melengkapi prestasi Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati dr Helmi Budiman selama dua periode kepemimpinannya yang akan berakhir 23 Januari 2024 nanti.

Usai acara, Bupati Garut mengungkapkan, meski Pemkab Garut meraih WTP, ada beberapa hal yang harus diperbaiki, salah satunya terkait dengan kualitas proyek.

"Meski kita WTP, kita perbaiki hal yang berhubungan dengan kekurangan volume dan kualitas proyek, serta pensertifikatan dan pengadministrasian aset yang bergerak," ucapnya dalam keterangan tertulisnya

"Raihan WTP ini sendiri, imbuh Rudy, menjadi pemicu tersendiri bagi pihaknya agar bisa tertib dalam mengelola keuangan berdasarkan akuntansi negara"

Ini bisa memacu Pemda Garut dalam 10 tahun ke depan, (agar) proses perencanaan dan penganggaran setiap kegiatan lebih efisien, pungkasnya.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler