Minggon Keliling Kecamatan Tempuran Kapolsek Ajak Bersama Jaga Kamtibmas Kondusif -->

Minggon Keliling Kecamatan Tempuran Kapolsek Ajak Bersama Jaga Kamtibmas Kondusif

23 Mei 2023, Mei 23, 2023
Pasang iklan



Aspirasi Jabar ||Karawang - Kapolsek Tempuran Polres Karawang Polda Jabar AKP RIGEL SUHAKSO, SH menghadiri Rapat Minggon Keliling Tingkat Kecamatan di Desa Lemahsubur, Selasa 23 Mei 2023,

Hadir pula pada Rapat tersebut, Camat Tempuran. M. Komatudin, FR. SE,Kp, MM, Kapolsek Tempuran AKP. Rigel Suhakso, SH., Danramil Rawamerta Kapten Inf. Kanung, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Tempurna,  Kanit Ik Aiptu H. Ano, Bhabinsa Lemahsubur Sertu S. Maulana,  Aparatur Pemerintahan Desa Lemahsubur.

Camat Tempuran, menyampaikan arahan dan Informasi diantaranya sbb:
– Masalah SPJ Dana Desa harus sudah dilengkapi untuk pengajuan Tahap 2 yang Non BLT.
– Masalah Hasil Pembangunan Tahun 2022, datanya harus dilaporkan ke Kecamatan.
– Para Kepala Desa agar segera melengkapi hal tersebut.
– Pada Tanggal 26 Mei 2023, akan adanya Pemberangkatan Jemaah Haji.

“Saya sarankan kepada Para Kepala Desa untuk monitor di wilayahnya masing-masing. Saya ucapkan terima kasih kepada para kepala desa yang sudah mendukung kegiatan Polio yang dilaksanakan oleh Kapuskesmas.” Ucap Camat Tempuran.
Selain itu, Camat juga menginformasikan tentang adanya Surat Perintah tentang Evaluasi data FKP dan Upacara rutin setiap tanggal 17 sebagai hari Kesadaran Nasional.

Danramil Tempuran pada sambutannya menyampaikan arahan dan Informasi sbb:
– Saya mungkin dalam rapat Minggon ini yang terakhir ikut, karena saya akan masuk masa Jabatan Purna. Terhitung pada bulan Juni.
– Anggota TNI & POLRI harus tetap Sinergi untuk menjaga kondusifitas di wilayah.
– Menghadapi Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg, saya mohon agar semua Kepala Desa menjaga kondusifitas wilayahnya.

Kapolsek Tempuran, AKP Rigel Suhakso,SH menyampaikan arahan dan Informasi tentang kamtibmas.
“Alhamdulilah seminggu kebelakang situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tempuran cukup aman dan kondusif.  Saya harapkan semua kegiatan dan kejadian yang muncul di Desanya, agar secepat mungkin kordinasi kepada Kapolsek untuk mengantisipasi dan memecahkan permasalahan tersebut.
Masalah Pemberangkatan Jemaah Haji. Mari kita sama-sama lakukan pengawalan. Masalah Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg. Ini harus di sikapi dengan kedewasaan. Beda pilihan jangan menjadi permusuhan. Apabila adanya kegiatan dari Caleg dan atau Parpol di desa masing-masing agar lakukan pengecekan perijinan pengumpulan massa. Dan lakukan kordiansi dengan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tempuran.
Terkait Masalah Data Kemiskinan Ekstrim yang cukup meningkat di Kab. Karawang. Kami selalu Pihak Kepolisian dan TNI, siap mengawal kegiatan pendataan.” Urai Kapolsek.

Di akhir sambutannya, Kapolsek mengajak hadirin untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Tempuran, kondusif.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk menjadi wilayah Kec. Tempuran berjalan dengan aman dan kondusif.” pungkasnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler