Pemkab Garut Sambut Baik Pelantikan Pengurus SAN Chapter -->

Pemkab Garut Sambut Baik Pelantikan Pengurus SAN Chapter

22 Mei 2023, Mei 22, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyambut baik pelaksanaan Pelantikan Pengurus Senyum Anak Nusantara (SAN) Chapter Garut Periode 2023-2024 yang dilaksanakan di Auditorium Kampus 4 Universitas Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu, 21 Mei 2023

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut, Bambang Hafidz. Ia menyampaikan, bahwa Kabupaten Garut memiliki wilayah cukup luas dan penduduk yang banyak, sehingga pemerintah daerah membutuhkan peran serta masyarakat khususnya volunteer dalam melaksanakan setiap program.

"Tentu termasuk dalam hal ini sebagai volunteer dari senyum anak nusantara, tentu ada kesukarelaan dan keikhlasan atau ketulusan di dalamnya," ucapnya.

Selain itu, Bambang mengatakan, bahwa pihaknya akan mendukung langkah-langkah atau program yang akan dilaksanakan oleh SAN Chapter Garut, yang juga akan berkontribusi menjaga dan menjamin anak-anak di Kabupaten Garut dalam segi pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

"Maka peran sukarelawan, volunteer termasuk nanti ke depan dari rekan-rekan Senyum Anak Nusantara (SAN) menjadi sangat berharga dalam pelaksanaannya,"

Di tempat yang sama, Penanggungjawab SAN Chapter Garut, Hilma Fatmawati, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan gebrakan awal komunitas SAN yang ada di seluruh Indonesia. 

SAN sudah bergerak secara nasional, namun hanya di Kabupaten Garut pelantikan SAN dilaksanakan, di mana di Kabupaten Garut sendiri SAN sudah berdiri selama 3 tahun.

"Kalau peserta dari yang dilantik itu ada 50 orang, ini jumlah dari pengurus, dan juga kita melantik anggota umum sekitar 40 orang. Jadi seluruhnya yang dilantik ada 90 orang," ucapnya.

Ia mengatakan, pengurus yang dilantik berasal dari berbagai sekolah SMA, para mahasiswa di Kabupaten Garut, serta mahasiswa asli Garut yang berkuliah di luar Garut.

Selain pelantikan, ia menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 30 orang anak yatim piatu.

"Nah untuk harapannya, semoga kita bisa banyak menebar kebermanfaatan, lebih semangat lagi, dan mampu bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kemanfaatan bersama," pungkasnya.


Jurnalis: (Beni)

TerPopuler