Polres Cianjur Launching Polisi RW, Ini Tujuan dan Tugasnya -->

Polres Cianjur Launching Polisi RW, Ini Tujuan dan Tugasnya

10 Mei 2023, Mei 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cianjur - Kepolisian Resor Cianjur melaunching Polisi RW yang merupakan program Baharkam Polri sebagai wujud Polri yang prediktif dan merupakan bentuk integralitas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai Pengemban Polisi di tingkat RW.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, dalam program tersebut melibatkan sebanyak 564 personel gabungan Polres Cianjur yang ditugaskan menjadi Polisi RW dan akan mengcover 2887 RW di Kabupaten Cianjur yang masuk wilayah hukum Polres Cianjur.

"Untuk dapat mengimbangi jumlah RW yang ada, maka tiap-tiap petugas Polisi RW ditempatkan pada 5 wilayah RW, dan tugas utamanya adalah lebih kepada upaya-upaya untuk mendeteksi permasalahan di masyarakat sekaligus juga melakukan problem solving sehingga mampu mereduksi segala potensi gangguan kamtibmas," kata AKBP Aszhari pada saat memimpin Apel Launching Program Polisi RW, Rabu (10/5/2023).

Kapolres Cianjur menambahkan, kehadiran Polisi RW juga bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga mereka lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

Dalam program Polisi RW tersebut juga, pihaknya lebih mengedepankan upaya-upaya preventif dalam pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Cianjur. Keberadaan polisi RW tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya.


Editor "Eka

TerPopuler