Polsek Jatinangor Monitoring Dan Pengamanan Giat Ibadah Rutin Di Gereja dan Rumah Ibadah wilkum Polsek Jatinangor -->

Polsek Jatinangor Monitoring Dan Pengamanan Giat Ibadah Rutin Di Gereja dan Rumah Ibadah wilkum Polsek Jatinangor

30 Jul 2023, Juli 30, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar - Bertempat di Gereja dan Rumah Ibadah diwilayah Kecamatan Jatinangor telah dilaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Ibadah Kebaktian / Misa umat Kristiani yang dipimpin oleh Kapolsek Jatinangor Akp Dadang Sudiantoro, SH.,MH. beserta piket Pawas Ipda Sabar Budiono.,SH., berikut personel gabungan piket fungsi Polsek Jatinangor dengan melibatkan Pam swakarsa dan Pamdal kampus IPDN Jatinangor,Minggu, 30 Juli 2023 

adapun Gereja dan Rumah Ibadah yang melaksanakan giat Ibadah antara lian 
• Pukul 06.45 wib, bertempat di Gereja Katolik Santo Albertus Magnus kampus IPDN Jatinangor, melaksanakan kegiatan Misa Minggu khusus Praja dan Pegawai IPDN yang beragama Katolik, jumlah jemaah sekira 150 orang dipimpin oleh Pastor ONESIUS OTENIELI DAELI dengan Penanggung jawab kegiatan Sdr. Ali (pengurus Gereja).

•Pukul 07.00 wib, bertempat di Rumah Ibadah GPIB Welas Asih Jl. Kartika II Perum Puskopad Desa Cipacing dilaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian Minggu yang yang dipimpin oleh Pendeta Maria J. Silahoj, jumlah jemaah sekira 30 orang. 

•Pukul 08.00 wib, bertempat di Rumah Ibadah GEIS Perum Pondok Maulana Desa Hegarmanah, dilaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian Minggu yang dipimpin oleh Pendeta Edo dengan jumlah jemaah sekira 35 orang. 

• Pukul 09.00 wib, bertempat di Gereja Protestan POUK Praja kampus IPDN Jatinangor, dilaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian Minggu khusus untuk Praja dan Pegawai IPDN yang beragama Protestan, dengan jumlah jemaah sekira 300 orang, kegiatan dipimpin oleh Pendeta Nontje Tendean, S.Th dengan penanggung jawab kegiatan Sdr. Edo Panjaitan.

•Pukul 09.00, bertempat di Rumah Ibadah GKKD (Gereja Kristen Kemah Daud) di Dusun Cikuda Desa Hegarmanah Kec. Jatinangor dilaksanakan Ibadah rutin mingguan dengan Pendeta Sdra. Sahala hutagalo dan jumlah jemaat sebanyak 30 orang. 

Bahwa kegiatan ibadah umat Kristiani di Gereja dan Rumah Ibadah di wilayah Jatinangor merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan rutin di laksanakan monitoring dan pengamanan terbuka dan tertutup dalam kegiatan ibadah oleh personel Polsek Jatinangor.

Kapolsek Jatinangor Akp Dadang Sudiantoro.,SH.MH., menyampaikan, 
“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Minggu, selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja maupun rumah Ibadah, kami juga berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.”

tambah Kapolsek Bahwa“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian” ungkapnya Akp Dadang Sudiantoro.,SH.,MH.


Editor "Nang obet

TerPopuler