Babinsa Desa Rawalele Sertu Agus Supriyadi Sambangi Kantor Desa Binaannya -->

Babinsa Desa Rawalele Sertu Agus Supriyadi Sambangi Kantor Desa Binaannya

31 Agu 2023, Agustus 31, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Subang - Dalam rangka mencegah segala sesuatu yang dapat mengancam/mengganggu stabilitas keamanan desa, Koramil Kalijati aktif melaksanakan Koordinasi dengan instansi-instansi terkait. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Agus Supriyadi Babinsa Koramil Kalijati yang melaksanakan Koordinasi dengan Sekdes di desa binaanya. Kamis. 31/8/2023.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menentukan tidakan-tindakan apa yang mesti dilakukan oleh Kepala Desa maupun Babinsa dalam mencegah terjadinya suatu gangguan/ancaman terhadap Kamtibmas. Sekdes Desa Rawalele, Toha mengucapkan: Terima kasih kepada Babinsa yang telah sudi kiranya hadir dan berkoordinasi. “Saya tau tugas Babinsa itu sangat banyak dan tidak hanya mengurus 1 Desa saja, tapi bahkan bisa sampai 2 hingga 5 Desa, tapi dengan kesibukan tersebut masih bisa menyempatkan waktunya hadir di kantor kami, sangat kami apresiasi,” ucapnya.


Babinsa Desa Rawalele, Sertu Agus Supriyadi menyampaikan, Babinsa dibentuk tidak hanya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, serta meningkatkan ketaatan warga masyarakat
terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, namun juga bertujuan untuk menjamin terpeliharanya Kamtibmas dilingkungan desa/kelurahan serta menjaga persatuan dan kesatuan warga supaya menciptakan suasana yang kondusif. Imbuhnya. 


Liputan. Asep. SP. Kabiro. Subang.

TerPopuler