Suaib Marjan Masuk Pimpinan 13 PDM -->

Suaib Marjan Masuk Pimpinan 13 PDM

2 Sep 2023, September 02, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || MOROTAI, Maluku Utara-Ketua forum Guru Muhammadiyah  (FGM) Kabupaten Suaib Marjan Sp,d akhirnya masuk menjadi unsur pimpinan di 13 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Morotai. Ini menyusul salah satu unsur PDM yang terpilih pada saat Musyawarah Daerah (Musda) PDM yakni Hi Rajak Lotar mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Dengan demikian, Suaib Marjan yang berada pada posisi ke 14 langsung dengan sendirinya naik dan masuk ke dalam unsur pimpinan 13 di Muhammadiyah Morotai.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, saat musyawarah berlangsung, Suaib nyaris menyamakan suara milik Marhaban Safi lantaran Marhaban meraih 24 suara sedangkan Suaib 23 suara selisihnya hanya 1 suara. Namun, walau begitu, Marhaban adalah kandidat paling terakhir yang masuk unsur pimpinan 13. Hanya saja, Suaib bernasib bagus lantaran Hi Rajak Lotar mengundurkan diri dari unsur pimpinan sehingga posisi ke 14 yang dihuni oleh Suaib akhirnya naik ke atas menggantikan posisi Hi Rajak.
Pimpinan Sidang PDM Morotai Fahmi Djaguna, membenarkan jika Hi Rajak Lotar sudah mengundurkan diri dari unsur pimpinan dan disampaikan melalui WhatsApp group."pak haji Rajak sudah undur diri, dan digantikan dengan Suaib Marjan."ungkapnya

Sementara Suaib yang juga sebagai pendiri SD hingga SMA Muhammadiyah Desa Wowemo ketika dikonfirmasi mengaku bahwa jika dirinya juga diberikan tempat maka harus siap sedia ini semua untuk kepentingan organisasi Muhammadiyah."diluar struktur atau ada di struktur maka harus selalu siap sebagai kader karena ini untuk ummat maupun organisasi Muhammadiyah."ujarnya

Sementara itu, pengunduran diri Hi Rajak dari jabatan unsur pimpinan 13 disampaikan ke group Muhammadiyah Morotai, berikut isi WhatsAppnya."assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perihal pengunduran diri yakni pimpinan sidang pemilihan formatur pim 13 dng ini sya menyatakan dengan ikhlas mengundurkan diri dr pemilihan formatur pim 13. Demikian  pernyataan ini saya buat lewat WA tanpa tekann dr siapapun juga Wassalam wr wb."tulis Rajak. (Oje) 

TerPopuler