Danramil 0816/01 Sidoarjo Hadiri Pelantikan ,PJ Kades Sarirogo dan Bluru Kidul Sidoarjo. -->

Danramil 0816/01 Sidoarjo Hadiri Pelantikan ,PJ Kades Sarirogo dan Bluru Kidul Sidoarjo.

31 Okt 2023, Oktober 31, 2023
Pasang iklan

     
Aspirasi Jabar||Sidoarjo-Danramil 0816/01 Sidoarjo Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri menghadiri acara Pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Desa Sarirogo, Bluru Kidul Sidoarjo,Sedangkan yang di lantik yakni  Amirul Mukmin sebagai PJ Kades  Sarirogo dan  Darma sebagai PJ Kades Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo Kab. Sidoarjo dengan masa jabatan paling lama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pelantikan, atau berakhir setelah dilantik kepala desa definitif,Senin (30/10/2023).

Kegiatan Pelantikan kali ini juga dihadiri oleh  Forkopimka Kec. Sidoarjo,Camat Sidoarjo H. Gundari S.Sos MSi,Danramil Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri,Kapolsek Sidoarjo diwakili Aipda Roihelu,Kasi Trantib Kecamatan Sidoarjo H. Haris,Pj Kades Sarirogo dan Bluru Kidul yang dilantik Kepala KUA Sidoarjo Ahmad Anang S.ag MHi,Perwakilan BPD  LPMD,RT/RW  Toga ,Tomas dan ibu-ibu PKK Desa Sarirogo dan undangan ± 30 orang,beserta perangkat Desa Sarirogo serta perangkat desa Bluru Kidul Sidoarjo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kedua PJ Kepala Desa tersebut dilaksanakan guna mengisi jabatan Kepala Desa yang sudah berakhir masa jabatannya ,mereka akan mengisi jabatan Kepala Desa sementara terhitung mulai hari ini sampai Kepala Desa yang baru definitif hasil Pilkades serentak  nanti ditetapkan.

Dalam sambutannya Camat Sidoarjo pada intinya Ucapan " puji syukur kepada Allah Subhana wa taalla,  terima kasih kepada Forkopimka Kecamatan Sidoarjo,atau yang mewakili hadir dalam acara pelantikan PJ Kades Sarirogo dan Bluru Kidul dalam keadaan sehat wal afiat,Sebenarnya pelantikan Pilkades tidak  sampai dilaksanakan kalau pada pelaksanaan Pilkades, sesuai tanggal yg sudah ditetapkan pemerintah pada nantinya, karena adanya pelaksanaan Pilkades mendatang, maka Pelantikan ini untuk mengawal daripada pelaksanaan Pilkades,yang pelaksanaan Inshaaallah pd tahun 2025,semoga saja setelah Pemilu tahun depan bisa berjalan dengan lancar dan aman sehingga kita dapat melaksanakan Pilkades sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,Untuk itu PJ Kades yang di lantik harus cepat tanggap sehingga dapat  bekerja dengan baik dan amanah serta mana yg lebih utama diprioritaskan," terangnya.

Sementara itu Kapten Chb Kamsuri pada kesempatan terpisah mengharapkan agar Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik untuk tetap menjaga sinergitas tiga pilar desa,agar keamanan dan ketentraman desa dapat terpelihara sehingga roda pembangunan dapat berjalan dengan baik"

"Dengan demikian pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah selama ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat" pungkasnya.

Jurnalis (AHF)

TerPopuler