Kanit Binmas Polsek Conggeang Hadiri Kegiatan Penerimaan Mahasiswa KKL Universitas Negeri Jakarta di Desa Karanglayung -->

Kanit Binmas Polsek Conggeang Hadiri Kegiatan Penerimaan Mahasiswa KKL Universitas Negeri Jakarta di Desa Karanglayung

1 Nov 2023, November 01, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Kegiatan Penerimaan Mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta dalam Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan Bhaksos di wilayah Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, diselenggarakan oleh Polsek Conggeang Polres Sumedang di GOR Desa Karanglayung. Acara ini dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Conggeang, Dosen, Mahasiswa/i, dan sejumlah pendamping.Rabu (01/11/23)

Dengan tema "Membangun kualitas Sumberdaya Manusia untuk mewujudkan Desa yang unggul," kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan mahasiswa/i dari Universitas Negeri Jakarta ke dalam program KKL di Desa Karanglayung. Sebanyak 135 mahasiswa/i dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta siap terlibat dalam program ini.

Kanit Binmas Polsek Conggeang menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. "Kami sangat mendukung program KKL ini, yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa. Kami harap mahasiswa/i dapat berperan aktif dalam mengimplementasikan tema kegiatan ini," kata Kanit Binmas.

Selain mahasiswa/i, terdapat 14 orang dosen yang akan mendampingi mereka selama program KKL. Dalam program ini, mahasiswa/i akan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, pembelajaran, dan bhakti sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Desa Karanglayung.

Kepala Desa Karanglayung mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa/i dan dosen yang akan berpartisipasi dalam program KKL di desanya. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Polsek Conggeang dan Universitas Negeri Jakarta. Kami yakin program KKL ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan desa kami," ujar Kepala Desa.

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa/i KKL Universitas Negeri Jakarta ini merupakan contoh kolaborasi antara lembaga pendidikan tinggi, pemerintah desa, dan kepolisian dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan desa yang unggul. Mahasiswa/i diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam mewujudkan tujuan program ini dan membantu Desa Karanglayung mencapai tingkat yang lebih baik.


Editor "Nang obet

TerPopuler