Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Bersama Anggota Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan -->

Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Bersama Anggota Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan

10 Nov 2023, November 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar AKP Abraham Israel Mare, S.H. bersama anggota turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Jum'at (10/11/2023) 

Upacara digelar di Halaman Lapang SD Negeri  Citungku tersebut berjalan dengan khidmat ini bertujuan untuk menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 Mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan." Bahwa tema ini diusung agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan yang akan datang.

Upacara tersebut bertujuan untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam perang melawan penjajah, terutama pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya, khususnya para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Kapolres Sumedang, AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K., memberikan penghargaan kepada Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang dan seluruh unsur jajaran Polsek Rancakalong yang terlibat dalam mensukseskan peringatan Hari Pahlawan Nasional ditingkat Kecamatan.

"Semangat Patriotisme harus senantiasa ditanamkan sejak dini dalam setiap langkah kita, dan semoga semangat juang yang berprinsip merdeka atau mati dari para pahlawan selalu menginspirasi generasi penerus," kata Kapolres Sumedang.

Wakapolres Sumedang, Kompol MEILAWATY, S. H., S.I.K., M.M., memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Kapolsek Rancakalong dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ditingkat Kecamatan Rancakalong.

"Kehadiran Kapolsek Rancakalong bersama jajaran kepolisian Sektor Rancakalong sangat memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam menjaga keamanan serta menghargai jasa para pahlawan, menekankan pentingnya solidaritas antar instansi dalam merayakan dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk negeri ini," ungkap Waka Polres.

Seusai upacara, Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang AKP Abraham Israel Mare, S.H. memberikan wejangan atau pesan bagi seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Rancakalong terkait Peringatan Hari Pahlawan Nasional.

"Kita jadikan momen peringatan Hari Pahlawan Nasional tersebut sebagai pengingat dan usaha untuk terus mengobarkan semangat juang demi mewujudkan Indonesia maju menuju Indonesia Emas. Seperti yang dikatakan oleh Bung Tomo “Selama rakyat Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga,” ungkap Kapolsek.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang tahun 2023 ini menciptakan momen yang sarat makna, mengingatkan semua pihak memaknai nilai-nilai kepahlawanan dan tekad untuk terus menjaga keutuhan negara.


Editor "Nang obet

TerPopuler