Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Kodim 0605/Subang Gelar Upacara Mengenang Perjuangan Para Pahlawan -->

Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Kodim 0605/Subang Gelar Upacara Mengenang Perjuangan Para Pahlawan

15 Des 2023, Desember 15, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Subang-Dalam suasana yang hikmat dan penuh kesederhanaan, Kodim 0605/Subang menyelenggarakan upacara peringatan untuk memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Soetoyo No 27 Karanganyar, Subang. Jumat.15/12/2023.

Upacara Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yaitu TNI AD harus terus memperkuat kemanunggalan dengan rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., yang didalamnya menyampaikan mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga.

“Selamat Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, ter iring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,” ucapnya.

Kasad berpesan kepada seluruh Prajurit Angkatan Darat (AD) bahwa dalam memasuki tahun politik tahun 2024, belajar dari pengalaman sebelumnya, situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan-perbedaan pandangan politik yang sering kali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran.

“Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI."  Pungkasnya.  

Editor. Asep. SP.

TerPopuler