Antisipasi Banjir, Kodim 1514/Morotai gelar Karya Bhakti pembersihan Drainase dan selokan. -->

Antisipasi Banjir, Kodim 1514/Morotai gelar Karya Bhakti pembersihan Drainase dan selokan.

26 Jan 2024, Januari 26, 2024
Pasang iklan


Morotai Maluku Utara - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah binaan, Kodim 1514/Morotai laksanakan Karya Bhakti pembersihan Drainase dan selokan bersama warga bertempat di Desa Muhajirin, Kecamatan Morotai selatan, pada Jumat (26/11/2024).


Dandim 1514/Morotai melalui Plh Danramil 1514-01/Daruba, Letda Inf Mustafa Patty mengatakan," kegiatan karya Bhakti yang hari ini dilaksanakan merupakan implementasi nyata dari 8 wajib TNI dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sudah masuk musim pancaroba atau masa transisi pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan, sehingga Drainase dan selokan di Desa Muhajirin harus segera dibersihkan untuk mencegah terjadinya banjir karena Desa Muhajirin merupakan salah satu desa yang sering mengalami banjir saat musim hujan" Katanya".


Masih menurut Plh Danramil,"Dengan adanya pembersihan Drainase dan selokan air tentunya dapat memperlancar aliran air yang tersumbat serta dapat  mencegah bibit-bibit penyakit khususnya penyakit malaria, diare dan muntaber"Tutupnya".

Untuk diketahui, Drainase dan selokan yang berhasil dibersihkan dalam kegiatan tersebut sepanjang 300 meter.

Tampak hadir diantaranya Dandim 1514/Morotai yang diwakili oleh Plh Danramil 1514-01/Daruba Letda Inf Mustafa Patty, Sekretaris Desa Muhajirin Fadly Rajaguru, Bhabinkamtibmas Desa Muhajirin Brigpol Parto, anggota Staf Ter Kodim 1514/Morotai,Anggota Koramil 1514-01/Daruba, dan warga Desa Muhajirin.(oje) 

TerPopuler