Camat Darangdan Angkat Bicara Tetang Pemilu dan Pilkada 2024 -->

Camat Darangdan Angkat Bicara Tetang Pemilu dan Pilkada 2024

22 Jan 2024, Januari 22, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Camat Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Drs Al Idrus Nurhasan angkat bicara tentang pemilu dan pilkada 2024.

Drs Al  Idrus Nurhasan yang kesehariannya suka disebut Pak Idrus yang didampingi Sekcam Darangdan Indra Wijaya Kusuma, S.STP saat dikonfirmasi media Aspirasijabar Wartadesa, diruang kerjanya, pada Senin 22 Januari 2023 mengatakan, jauh-jauh hari atas kesepakatan Forkopimcam, yang diantaranya Kapolsek Darangdan Polres Purwakarta Akp Yoga Prayoga,SH dan Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed I.Komang Sutrisna,  menegaskan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Kecamatan Darangdan dan kepada Perangkat Desa sekecamatan Darangdan untuk netralitas dalam setiap hajatan demokrasi atau pemilu dan pilkada dapat memengaruhi kedewasaan berpolitik di masyarakat. 
"Jelas Camat Darangdan.

Sesuai pernyataan Pj Bupati Purwakarta Beni Irawan, bahwa ASN harus menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu maupun pilkada "Bagaimana kita mau mengajak masyarakat dewasa berpolitik kalau ASN atau Perangkat Desa sendiri tidak menjaga netralitas.
"Ujarnya.

Pada prinsipnya netralitas ASN sudah diiatur dalam UU Nomor 5 tahun 2014 yang menyebutkan ASN harus memiliki azas netralitas, seperti tidak memberikan dukungan pada pasangan calon (paslon) tertentu.

Mudah-mudahan saja  pelaksanaan Pemiilu yang akan berlangsung pada 14  Pebruari 2024, berjalan lancar dan tertib.
Pelaksanaan Pilkada pada bulan September hal itu belum ada putusannya dari Pemkab Purwakarta, terpenting pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 
berjalan lancar, aman dan kondusif. "Pungkasnya.

Penulis : Bah

TerPopuler