Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Longsor Hingga Tempat Ibadah Rusak, Puluhan Warga Mengungsi -->

Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Longsor Hingga Tempat Ibadah Rusak, Puluhan Warga Mengungsi

5 Jan 2024, Januari 05, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Purwakarta -Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di sebagain wilayah Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, pada Kamis 4 Januari 2024.

Akibat hujan lebat angin kencang menimbulkan Longsoran diwilayah Kp. Pamalayan Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta Jawa Barat sekira pukul 16.00 Wib.
 
Ada 9-KK dengan total 39 Jiwa oleh pihak tiem Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Purwakarta Purwakarta dievakuasi ke SDN Pusakamulya, mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu berkumpul di ruang klas.

Camat Kecamatan Tegalwaru Beny Primiadi saat di konfirmasi media melalui WhatsApp (5/1) mengatakan kejadian tersebut Sekitar Jam.15.00 di Kp. Pamalayan Rt.08 Rw.04 Desa Sukamulya, tidak ada korban jiwa, kerugian 3 unit rumah milik warga, 1 unit warung dan 1 Mesjid yang terdampak lelongsoran. "Ucap Camat Tegalwaru Beny Primiadi.

Camat Tegalwaru menghimbau kepada warga Desa Sukamulya khususnya untuk tetap waspada mengingat bahwa kejadian bencana kemungkinan bertambah.

"Juga waspada disaat hujan deras bencana banjir, angin kencang, juga petir dan menjauh dari pepohonan kayu yang ketinggiannya maksimal. "Pungkasnya.

Penulis : Bah.

TerPopuler