Enal, jurnalis Asal Morotai Menuju Parlemen DPRD Lewat Partai Hanura, Ini Profilnya -->

Enal, jurnalis Asal Morotai Menuju Parlemen DPRD Lewat Partai Hanura, Ini Profilnya

19 Jan 2024, Januari 19, 2024
Pasang iklan

 

Aspirasi Jabar ||MOROTAI, MALUKU UTARA - Jainal Wahab, atau sapaan akrabnya Enal, merupakan salah satu putra asal Morotai, berkelahiran di Desa Daruba, Morotai Selatan, merupakan seorang jurnalis berkarir selama 14 tahun lamanya, kini maju sebagai calon anggota DPRD Pulau Morotai periode 2024-2029.

Pria kelahiran tahun 1988 ini, Dengan berbagai pengalamannya, Enal mencatatkan namanya sebagai salah satu calon anggota Legislatif DPRD Morotai, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 kecamatan Morotai Selatan dengan total Jumlah Kursi 8.

Enal tercatat sebagai Caleg DPRD Pulau Morotai, dari Partai Hanura dengan nomor urut 8 ini, bertekad mewujudkan aspirasi masyarakat Morotai.

Pria berusia, 36 tahun ini mengatakan, berkeinginan masuk di dunia parlementer ini tak lain dan tak bukan demi mengawal aspirasi warga Morotai, yang baginya selama amatannya belum terakomodir oleh wakil rakyat yang selama menjabat.

"Niat baik ini, tak lain hanya ingin memperjuangkan aspirasi warga Morotai, yang saya anggap selama berkarir di dunia jurnalistik selama ini masih banyak belum diakomodir,"katanya, Jumat (19/1/2024).

Ia bahkan menyampaikan, salam berkecimpung di dunia Jurnalistik. Sebab lanjutnya, awalnya menjadi seorang jurnalis di media cetak 'Mata Publik' hingga menjadi sebagai Pimpinan redaksi di Media online 'ZonaMalut.id' bukan hal baru.

"Suka duka disampaikan lewat tulisan selama 14 tahun bukan hal yang baru, Saya berkarir sebagai seorang jurnalis pada tahun 2014 sampai 2023 pas pas penetapan DCT kemarin itu, masuk 14 tahun,"ungkapnya.

Pria asal Desa Daruba ini, mengaku jika konsisten dalam menyerap asosiasi warga Morotai tak diragukan.

"Jika diberi amanah sebagai wakil rakyat, pastinya amanah ini tetap dijaga hingga parlemen nantinya"janji politikus partai Hanura ini.

Berikut ini, profil Jain Wahab, calon anggota DPRD Morotai 2024,

Lulus SD Negeri 1 Daruba, lulus tahun 2001 Lanjutnya SMP pada tahun 2001, lulus pada tahun 2004, masuk SMA tahun 2004 lulus 2007, 

Dilanjutkan dengan D3, Komputer tahun kelulusan 2009, dilanjutkan S1 jurusan perikanan di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara pada tahun 2014.(*)/Oje

TerPopuler