Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Terima Kunjungan SMAN 1 Carenang Serang Banten -->

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Terima Kunjungan SMAN 1 Carenang Serang Banten

29 Jan 2024, Januari 29, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banten-Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Jum’at (25/01/2024) kembali mendapatkan kunjungan dari Guru dan Siswa/Siswi SMAN 1 Cerenang.  Rombongan SMAN 1 Carenang Serang Banten    terdiri dari Guru dan Siswa/Siswi.  Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr.Ir.Rahmat Hidayat,S.Pt.M.Si.,IPM. DAN Nara sumber  Dr.Ir.Denie Hariadi.SU dan Ken Ratu Gharizah Alhur,S.Pt.,M.Si,   bertempat di Aula Gedung 5  Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.
Widi Widianto Guru SMAN 1 Carenang     mengatakan “Kami atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang telah menerima kunjungan kami ini. Kunjungan siswa-siswi kami ke Fapet Unpad bertujuan tiada lain agar mereka lebih mengetahui dan mengenal dunia Perguruan Tinggi khususnya Fakultas Peternakan, sehingga kelak dapat memilah-milah yang terbaik mengenai tempat kuliah yang akan dijadikan tempat belajar mereka selanjutnya”. 
“Siswa/Siswi kami yang hadir ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran  di harapkan  mereka dapat mengetahui dunia Perguruan Tinggi sehingga siswa/siswi kami dapat mempersiapkan diri serta dapat memberikan semangat untuk dapat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dan sekaligus untuk mengetahui trip dan triknya untuk dapat masuk ke Universitas Padjadjaran ”ujarnya.

Dekan Fakultas Peternakan Unpad sedang memberikan sambutan (foto agus)*

Dalam Pemaparanya   Dr.Ir.Denie Hariadi.SU  mengatakan mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan kunjungan  bagi siswa dan siswi  SMAN 1 Carenang dan Barusan saja kita mendapat kunjungan dari SMAN 1 Carenang sekitar 300 siswa dan guru mudah mudahan dengan kunjungan SMAN 1 Carenang ke Fapet Unpad ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta menambah minat untuk dapat melanjutkan studinya di Unpad, yang merupakan Universitas yang peminatnya paling banyak, sehingga di harapkan Siswa/Siswi SMAN 1 Carenang dapat mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke Unpad,karena dalam diskusi banyak yang berkeinginan untuk melanjutkan studinya di Fapet Unpad  mudah mudahan dalam silahturahmi selanjutnya akan ketemu lagi di mana mereka sudah menjadi mahasiswa Fapet Unpad”.
Dr.Ir.Denie Heriadi.SU. menambahkan agar para guru dan siswa SMAN 1 Carenang     dapat mengenal Unpad pada Umumnya dan Fapet pada khususnya sehingga para guru dan siswa dapat memperoleh informasi yang akurat tentang Unpad pada umumnya  dan khususnya Fapet.
Antusiasme para siswa/siswi SMAN 1 Carenang     tersebut terlihat ketika Dr.Ir.Denie Hariadi,SU. Dan Ken Ratu Gharizah Alhur,S.Pt.,M.Si,  mempresentasikan tentang Unpad pada umumnya dan Fapet  pada Khususnya.Respon positif ini terlihat dari semangat para siswa yang mengaku tertarik ingin masuk ke Fapet   Unpad setelah selesai pemaparan tentang Unpad dan Fapet Unpad. Rasa ingin tahu tentang Fapet Unpad semakin tergambar saat sesi tanya-jawab dan diskusi seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan, di Fapet Unpad. Pertanyaan yang diajukan para siswa mulai dari persyaratan masuk Fapet, profil prodi, kompetensi lulusan, sampai pertanyaan mengenai biaya kuliah (UKT).  salah satu Siswi SMAN 1 Carenang    yang kembali mengajukan pertanyaan, yang sebelumnya telah bertanya mengenai peluang kerja setelah lulus kuliah  di Fapet Unpad “Saya Ingin lebih lanjut tahu mengenai seleksi masuk Unpad karena saya tertarik ingin masuk kuliah di Fapet Unpad  melalui jalur prestasi”, tegasnya.

 (agus).

TerPopuler