Kabid Humas Polda Jabar : Kapolresta Berikan Bantuan kepada Anak Asuh Stunting -->

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolresta Berikan Bantuan kepada Anak Asuh Stunting

30 Jan 2024, Januari 30, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Cirebon-Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memberikan bantuan kepada anak asuh stunting, Senin (29/1/2024). Kegiatan serupa juga dilaksanakan para PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon kepada 202 anak asuh stunting Polresta Cirebon Polda Jabar.

Kali ini, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan makanan bergizi kepada anak asuh stunting di wilayah Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Bantuan serupa juga diberikan kepada seluruh anak asuh stunting Polresta Cirebon Polda Jabar.

Bahkan, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, juga turut menyapa warga Kelurahan Gegunung dan membagikan bantuan makanan sehat berupa susu hingga biskuit kepada anak-anak yang ditemui di sepanjang jalan di kawasan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan menekan angka stunting, serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah terkait zero stunting.

Pihaknya memastikan siap membantu pemerintah daerah dalam pencegahan maupun penanganan stunting di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, langkah terbaik dalam penanganan dan pencegahannya adalah memberi asupan nutrisi serta gizi yang cukup.

"Kami juga selalu mengedukasi masyarakat perihal masalah stunting, karena stunting ini merupakan masalah yang bisa dicegah sejak awal, saat anak itu belum lahir. Misalnya dengan rutin memeriksakan kehamilan ke posyandu," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Bandung 29 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Red)

TerPopuler