Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle melantik 60 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Morotai Selatan -->

Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle melantik 60 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Morotai Selatan

21 Jan 2024, Januari 21, 2024
Pasang iklan

Morotai, Maluku Utara--Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle melantik 83 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Pelantikan yang berlangsung di hotel Perdana, Minggu (21/1/2024) dihadiri Ketua Bawaslu, Ramlan Molle, Ketua Panwascam, Kubai Kuto, Ketua PPK Morsel, Ibrahim Sale dan Kapolres Morsel, AKP Aris AB.

Ketua Bawaslu, Ramla Molle mengatakan, tugas kalian hanya satu bulan, tapi sangat berat karena menjadi mata, kaki dan telinga di TPS.

"Jadi harus tau fungsi, jangan hanya datang tapi tidak tau fungsi di TPS. Sebelum pencoblosan kalian sudah harus ada di TPS, karena di hari itu biasanya ada serangan fajar,"ucapnya.

Ramla berharap, seluruh pengawas TPS di malam hari H, tidak boleh bergadang hingga larut malam, karena kondisi kalian harus fit, untuk menjalankan tugas.

"Tugas pengawasan TPS terberat itu cuman 3 hari yaitu Hamin 1, hari H dan H+1 jadi jaga kondisi,"tandasnya.

Para pengawas TPS yang telah lantik, tidak boleh terlibat politik, karena kalian sudah di sumpah dan telah berjanji di atas kitab suci masing-masing,  itu pertanggung jawaban bukan hanya didunia, tapi juga di akhirat.

"Laksanakan tugas sebaik baiknya karena ada konsekuensi hukumnya, di patra integritas jangan hanya di ucapkan saja, tapi di ingat dan di laksanakan. Saya sampaikan bahwa hukum itu tidak mengikuti kekuasaan tapi kekuasaan mengikuti hukum,"terangnya.(oje)

TerPopuler