Ketua Bawaslu lantik 34 PTPS Panwascam Morotai Timur -->

Ketua Bawaslu lantik 34 PTPS Panwascam Morotai Timur

21 Jan 2024, Januari 21, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara -- Ketua Panwaslu Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai, Maluku Utara, Muhammad Ibnu Ashar, melakukan pelantikan 34 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Morotai Timur, Minggu (21/1).

Pelantikan itu sudah sesuai jumlah 34 TPS tersebar di 15 Desa wilayah Morotai Timur


Pelantikan PTPS dihadiri lansung Ketua Bawaslu, Ramla Molle, Ketua PPK, Kapolsubsektor dan Camat Mortim.

Ketua Bawaslu, Ramla Molle, dalam sambutannya mengajak para pengawas se-Morotai Timur, setelah dilantik bekerja secara profesional.

"Melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturanperundang- undangan yang berlaku, tetap berkoordinasi dengan PKD serta Panwaslu untuk mewujudkan pemilu tahun 2024 yang demokratis dan bermartabat," imbaunya.

Sebab, pengawas TPS merupakan bagian penting ujung tombak melakukan pengawasan di tempat pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS.

"Diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta wewenangnya dengan baik, suapaya dapat mewujudkan Pemilu 2024 di Morotai Timur sebagaimana yang kita harapkan bersama," tukansya.

Tak hanya Ketua Bawaslu, dikesemapatan itu pula, Camat Mortim, Tamhid Bilo kepada Panwascam dan jajaranya. Ia meminta pada momentum pemilu ini, agar koordinasi terus terjalin.

"Yang ada di desa dan TPS untuk tetap bekerja sama serta berkordinasi dengan semua pihak sehingga tercipta suasana damai supaya pemilu 2024 terwujud yang damai, khsusnya diwilaya morotai timur," tandasnya.(oje)

TerPopuler