Personil Polsek Bojong Polres Purwakarta Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Kenalpot Brong -->

Personil Polsek Bojong Polres Purwakarta Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Kenalpot Brong

25 Jan 2024, Januari 25, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Tiga Pilar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, yakni Camat Bojong Heru Agus Riyanto, S.STP.M.Si, bersama Kasi Trantib, Kapolsek Bojong Polres Purwakarta Ipda Budiman,SH bersama anggota, Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed I.Komang Sutrisna 
bersama anggota, menggelar operasi Pelarangan Penggunaan Knalpot Racing/Brong yang berlangsung di Jalan Raya Sawit-Bojong, pada Kamis 25 Januari 2024.

Sesuai pernyataan Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain,S.I.K S.H.M.H bahwa Polres Purwakarta Polda Jabar terus melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau racing selain diwilayah perkotaan, penindakan dilakukan ditingkat Polsek, termasuk di Polsek Bojong.
"Ujar Kapolsek Bojong Ipda Budiman,SH.

Secara serentak, Polres bersama Polsek jajaran menggelar operasi penindakan sepeda motor dengan knalpot brong dikenai tilang.

Sepeda motor yang gunakan knalpot brong untuk sementara ditahan hingga pengendara mengganti knalpot sepeda motor sesuai spesifikasi teknis.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, penindakan knalpot brong sudah dilakukan selama beberapa waktu terakhir oleh Personel Satlantas.

Kali ini, penertiban sepeda motor yang gunakan knalpot brong digelar serentak diwilayah seluruh kabupaten Purwakarta.

"Bahkan sebelumnya upaya pencegahan sudah dilakukan Polres Purwakarta melalui edukasi ke siswa sekolah, tempat keramaian, komunitas, hingga ke pemilik bengkel sepeda motor agar tak melayani pemasangan knalpot brong.

"Penertiban knalpot brong ini merupakan tindak lanjut aduan masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Selain itu, penertiban ini dilakukan sesuai arahan bapak Kapolda Jawa Barat. 
"Terangnya.

Camat Bojong Heru Agus Riyanto,S.STP.M.Si saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp (25/1) mengatakan kami atas 
nama Pemerintah Kecamatan Bojong menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Abah Kapolsek dan kepada Pak  Danramil serta jajarannya, atas Kegiatan penertiban Knalpot Brong pagi ini, sebagai upaya terus menjaga wilayah Kecamatan 
Bojong aman, nyaman dan tertib, Krn Knalpot Brong ini
 sangat mengganggu kenyamanan juga melanggar ketentuan berlalu lintas dan berkendaraan bermotor, semoga masyarakat Kecamatan Bojong dapat meningkat pemahaman dan kesadaran untuk berkendaraan yang baik dan sesuai ketentuan.
"Singkatnya.

Red/Bah

TerPopuler