Rembug Bedas ke-88, Berikan Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Tanjungwangi -->

Rembug Bedas ke-88, Berikan Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Tanjungwangi

31 Jan 2024, Januari 31, 2024
Pasang iklan

Aspirasijabar.net || Bandung - Bupati kabupaten Bandung Haji Dadang Supriatna laksanaan kegiatan Rembug Bedas ke-88, ini merupakan yang pertama di Desa Tanjungwangi, dalam rangka menampung keluhan serta aspirasi masyarakat.


Bupati kabupaten Bandung langsung merespon aspirasi masyarakat. Salah satunya terkait yang rusak sepanjang 900 meter lebih di Desa Tanjungwangi. Rabu(31/1 2024)


Dalam kesempatan itu Dadang Supriatna langsung memberikan solusi dan akan segera memperbaiki kerusakan jalan dengan cara di Cor agar kuat dan bertahan lama.

“insa Alloh di bulan Februari 2024 mendatang akan di perbaiki. Dengan cara di cor, kata Dadang

Dadang berjanji, Kalau sudah di perbaiki. Kita sama-sama resmikan sambil melaksanakan Ngaliwet beralaskan daun pisang di jalan baru itu, nantinya.

Bupati  juga mendorong pihak PUPR untuk memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) sekurang-kurangnya delapan titik di Desa Tanjungwangi yang di anggap rawan.

Tak hanya itu, Bupati Bandung mengusulkan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai guru ngaji untuk mendaftarkan diri. Karena masih ada slot program insentif guru ngaji.

Pemerintah sudah menganggarkan Rp 109 miliar untuk 17.000 guru ngaji se-Kabupaten Bandung. Sekitar 15 ribu lebih yang sudah terdaptar, sehingga masih ada slot dan itu bisa dimanfaatkan.

Bupati Kabupaten Bandung. Sudah memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 88.000 petani,  totalnya sudah 250.000 orang penerima BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan untuk penerima BPJS Kesehatan sebanyak 450.000 orang.

Beliau berjanji siap melanjutkan program kerjanya, diantaranya pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, guru ngaji, kartu tani, dan program lainnya. Apabila masih menjabat sebagai Bupati, Pungkas Dadang

 

TerPopuler