Dansatbrimob Dampingi Kapolda Kalbar Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Pemilu -->

Dansatbrimob Dampingi Kapolda Kalbar Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Pemilu

15 Feb 2024, Februari 15, 2024
Pasang iklan


Aspirasi JabarIIPontianak Kalbar-
Dansatbrimob Polda Kalbar beserta para pejabat utama Polda Kalbar dampingi Kapolda Kalbar melakukan pengecekan kebeberapa pos pengamanan Pemilu yang ada di Kota Pontianak. Rabu (14/02/24).

Dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak 2024 di Provinsi Kalbar, Polda Kalbar mengerahkan seluruh personelnya untuk melaksanakan pengamanan keseluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di Provinsi Kalbar. 

Untuk memastikan pengamanan berjalan aman dan tertib Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. beserta seluruh pejabat utama Polda Kalbar termasuk Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. serta pejabat utama Kodam XII/Tpr dan Forkopimda Provinsi Kalbar melakukan pengecekan kebeberapa pos pengamanan Pemilu yang ada di Kota Pontianak.

Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolda Kalbar ini selain untuk memastikan pengamanan berjalan aman dan tertib juga sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap seluruh personel yang tengah melaksanakan pengamanan. 

Salah satu pos pengamanan yang mendapat kunjungan dari Kapolda Kalbar ini adalah pos pengamanan yang berada diwilayah Kec. Pontianak Timur yang dimana kecamatan ini merupakan salah satu kecamatan yang dianggap rawan di Provinsi Kalbar. 

Pada saat pengecekan Kapolda Kalbar meminta kepada seluruh personel untuk selalu siap serta meminta mereka untuk melaksanakan patroli ke TPS-TPS yang ada diwilayah tersebut dan hal ini merupakan salah satu langkah deteksi dini untuk mencegah oknum masyarakat untuk merusak pesta demokrasi diwilayah tersebut. 

Sebelum meininggalkan pos pengamanan Kapolda Kalbar berpesan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga netralitas mereka serta meminta para personel untuk tetap menjaga kesehatan diri pribadi masing-masing agar kegiatan pengamanan ini bisa berjalan aman sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

“Terimakasih kepada seluruh personel Polda Kalbar serta personel Kodam XII/Tpr yang telah bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif sampai sekarang. Pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri ini merupakan bentuk nyata sinegritas kami untuk mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini. 

Pesan saya kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan untuk menjaga kesehatan diri mereka masing-masing dan menjaga nama baik institusi dengan cara menjalankan tugas mereka sesuai dengan arahan yang telah diberikan serta menjauhi kegiatan yang dapat menciderai nama baik institusi” ucap Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H..

(SatBrimob Kalbar)

A. Rakhman Hudri

TerPopuler