Dialogis TNI-POLRI Dalam Menjaga Keamanan -->

Dialogis TNI-POLRI Dalam Menjaga Keamanan

28 Feb 2024, Februari 28, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Sinergitas dan solidaritas TNI Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta dan Polri Polsek Darangdan Polres Purwakarta juga Masyarakat harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Kerjasama TNI dan Polri serta masyarakat tidak hanya di bidang keamanan, namun juga dibidang-bidang yang lain manapun mengawal program pemerintah khususnya.

Menurut Aiptu Ferry Sumantri Kanit Binmas Polsek Darangdan didampingi Bripka Nova Mauludin, mengatakan, sebagaimana pernyataan Kapolsek Darangdan Akp Yoga Prayoga,SH tidak hanya itu,  kekompakan juga harus terjalin dengan baik antara TNI dan Polri sera masyarakat sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera.
"Ungkap Aiptu Ferry Sumantri.

Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita. "Tambahnya.

Kemudian menurut Serma Dilaf yang didampingi Serka H.Junir dan Sertu Dodo Montiana, Serda Abustomi mengatakan sesuai pernyataan Komandan Koramil 1903 Darangdan Kapten Armed I.Komang Sutrisna, bahwa sinergitas dan solidaritas itu idealnya harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah.

Sinergitas dan solidaritas bukan hanya sekedar sologan dan wacana, tetapi lebih kepada melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran, merupakan nilai utama TNI maupun Polri serta peran masyarakat. 
"Tandasnya.

Penulis : Bah

TerPopuler