Kapolres Banjar Menghadiri Acara Silaturami Forkopimda dengan Seluruh Ketua Parpol dan Caleg DPRD Kota Banjar -->

Kapolres Banjar Menghadiri Acara Silaturami Forkopimda dengan Seluruh Ketua Parpol dan Caleg DPRD Kota Banjar

1 Feb 2024, Februari 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., membuka kegiatan silaturahmi Forkopimda dengan ketua partai politik dan Calon Anggota Legislatif pada Pemilu 2024 tingkat Kota Banjar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Kamis (01/02/2024).

Kegiatan yang mengusung tema 'Kuatkan silaturahmi dan sinergitas demi mewujudkan Pemilu bersih dan bermartabat tahun 2024' ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Banjar, Kasdim 0613 Ciamis, Para Asisten Daerah, Para Stap Ahli, Kepala Perangkat daerah Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan diikuti oleh Ketua Partai serta Calon Anggota Legistalif pada Pemilu 2024 tingkat Kota Banjar.

Dalam lapornya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, Dedi Suryadi, S. STP., M. Si., melaporkan bahwa jumlah peserta pemilu khususnya untuk pemilihan legislatif di Kota Banjar, dari 3 daerah pemilihan diikuti oleh 14 partai politik dari 16 partai yang ada di Kota Banjar. Jumlah Calon Legislatif tetap sebanyak 330 orang yang terdiri dari 202 calon legislatif laki-laki dan keterwakilan perempuan sebanyak 128 orang sehingga jumlah keseluruhan DCT adalah 330 orang.

"Tujuan dari pelaksanaan kegitan ini untuk memupuk silaturahmi antara Forkopimda, pimpinan partai politik dan Calon Legislatif agar terjalin komunikasi yang baik guna mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih dan bermartabat. " Ujarnya. 

Dalam sambutanya, Pj. Wali Kota Mengatakan bahwa Pemilihan umum legislatif merupakan sarana terpenting bagi rakyat untuk menentukan perwakilan di lembaga legislatif yang akan mengemban amanah untuk mewakili dan memajukan kepentingan masyarakat Kota Banjar. Menurutnya dalam proses pemilu Calon Legislatif hadir sebagai calon yang akan bersaing untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai pemilih. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh Calon Legislatif yang telah berkomitmen untuk berkompetisi di arena Pemilu 2024 ini, saya juga yakin bahwa para calon legislatif adalah putera puteri terbaik bangsa yang berpartisipasi dalam proses demokrasi. " Ujarnya. 

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. mengajak untuk tetap menjaga kondusiftas Kota Banjar dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dalam menjaga keamanan tentunya Kami pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama menjaga kota yang kita cintai ini, agar selalu aman dan kondusif, terlebih dalam suasana Pemilu 2024 ini." Ucap Kapolres Banjar.

Humas Polres Banjar 
Editor Edi S

TerPopuler