Ketahanan Pangan Hewani Pemdes Cipeundeuy Salurkan Bantuan Kambing -->

Ketahanan Pangan Hewani Pemdes Cipeundeuy Salurkan Bantuan Kambing

1 Feb 2024, Februari 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Pemerintah Desa (Pemdes) Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat menyalurkan bantuan kambing kepada Kelompok Ternak Kaming Kampung Pasirtimba Rt.09 Rw.04 Desa Cipeundeuy Sesuai dengan Pempres Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun Anggaran 2022.
Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan dan hewani yang telah dianggarkan sebesar 20% dari total Dana Desa pada APBDes Desa Cipeundeuy Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Cipeundeuy Dede Krismayadi dalam keterangannya, terima kasih atas pantauan media secara langsung ke kandang, 
betul kambing kambing  di kandang pada sehat dan gemuk, itupun bukan haja pujian media belaka, bahkan   dari dinas Peternakan pun saat monev berucap yang sama. "Ujar Dede Krismayadi.

"Kami Pemdes Cipeundeuy mengapresiasi kepada Ketua Kelompok Ternak dan jajarannya, sehingga kami tidak sia sia mempercayakan pemeliharaan dan perawatan kambing tersebut pada Pokternak Pasirtimba itu, mudah-mudahan bila dijual kambing tersebut mendapat untung. "Pungkasnya.

Menurut Camat Bojong Heru Agus Riyanto,S.STP.M.Si saat dikonfirmasi media di kantornya, mengatakan melalui proram ketahanan pangan ini menjadi kontribusi desa dan menyokong utama dalam pembangunan ketahanan pangan hewani dan nabati yang diselenggarakan oleh Pemerintah, seperti halnya Pemerintah Desa Cipeundeuy. "Terang Camat Bojong Heru Agus Riyanto.

Penulis  : Bah
Sumber : Dina.S

TerPopuler