Pj Walikota Banjar Resmikan Louncing Program Permakanan Lansia Keluarga Tunggal Kementrian Sosial RI Tahun 2024 Bersama Pokmas Banjar Idaman -->

Pj Walikota Banjar Resmikan Louncing Program Permakanan Lansia Keluarga Tunggal Kementrian Sosial RI Tahun 2024 Bersama Pokmas Banjar Idaman

12 Feb 2024, Februari 12, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Pj Walikota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE., SH., M.Si Resmikan Louncing Program Permakanan Lansia Keluarga Tunggal Kementrian Sosial RI Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan halaman Kecamatan Banjar Kota Banjar, Senin, 12-02.

Dalam Sambutanya, Camat Banjar Egi mengatakan, Program Permakanan Lansia Keluarga Tunggal Tahun 2024 sebanyak 94 orang.

"Ada 94 warga kecamatan Banjar yang menjadi sasaran program tersebut ",ungkapnya

Menurutnya, pengajuan semula ada hampir seratus Lansia tunggal, namun realisasinya hanya 94 saja.

"Pengajuan ada seratus lebih",tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Banjar, Hanny mengatakan, untuk program permakanan Lansia Keluarga tunggal tahun 2024 baru berjalan 2 kecamatan.

"Tahun ini baru 2 kecamatan, yakni kecamatan langensari dan Kecamatan Banjar",jelasnya

Menurutnya, untuk kecamatan Banjar sendiri sebanyak 94 Lansia dengan anggaran 87 Jt, dan untuk Kecamatan langensari ada 96 lansia.

"Nantinya para lansia itu akan diberi makan 2 kali sehari pagi dan siang dengan budget 15.000/porsi",ucapnya.

Hanny menjelaskan, program peemakanan Lansia keluarga tunggal akan diberikan selama 6 bulan kedepan.

Lebih lanjut Hanny menambahkan, Adapun daftar KPM dari desa dan keluarahan se-Kecamatan Banjar yakni Desa Balokang 12 orang, Desa Neglasari 15, Kelurahan Banjar 18, Keluarahan Situbatu 11, Desa Cibeureum 11, Keluarahan Mekarsari 18, dan desa Jajawar 9 orang.

"Semoga dengan program ini bisa menunjang asupan gizi buat para Lansia dikota Banjar",harapnya.

Sementara itu, Pj Walikota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE., SH., M.Si mengatakan, untuk pihak ketiga yang menyediakan makanan untuk lansia untuk di cek dulu kesehatanya, karena ditakutkan ada lansia yang punya penyakit.

"Nanti biar di cek dulu, kesehatan para penerima manfaat, jangan sampai salah memberikan jenis makanan, dan utamakan 4 Sehat 5 Sempurna",ungkapnya.

Ai Kurniasih Selaku Ketua Pokmas Banjar idaman saat di temui di selal sela kesibukan nya menuturkan kami berterimakasih kepada kemensos yang sudah memberikan kepercayaan penuh untuk merealisasikan program ini semoga kami semua pokmas Banjar idaman bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para penerima manfaat.ungkapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota Banjar, Unsur Forkopimda, Camat Banjar, Para Kepala Desa Dan Lurah se-kecamatan Banjar, PKK, Pendamping PKH, dan perwakilan dari lansia.

Jurnias Edi S

TerPopuler