Pleno Kecamatan Morotai Jaya di hari ke dua aman dan lancar -->

Pleno Kecamatan Morotai Jaya di hari ke dua aman dan lancar

22 Feb 2024, Februari 22, 2024
Pasang iklan

Morotai, Maluku Utara-
Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024, Tingkat Kecamatan Morotai Jaya pada hari pertama, Rabu (21/2/2024) berlangsung 7 desa dan hari ini kamis 22/2/2024 di 7desa lagi. Ketua PPK Kecamatan Morotai Jaya, Fitra Piga mengatakan saat ini di Morja sudah dilaksanakan pleno di tingkat PPK kecamatan

Pada hari pertama dilaksanakan di 7 desa yakni Libano, Cempaka, Hapo, Titigogoli Bere bere Kecil, Podimor, Sopi Majiko. Sementara Desa Sopi, Cendana, Aru pangeo, Loleo, Pangeo, Gorugo, Toara, akan dilakukan hari ini kamis, 22 Februari 2024.

Camat Morotai Jaya, Roni Sumahi saat mengikuti pleno PPK di kecamatannya mengatakan satu tahapan berat pada pemilu serentak tahun 2024 yaitu pemungutan suara sudah dilalui dan berjalan dengan aman . Saat ini sudah memasuki tahapan pleno maka diharapkan tetap menjaga keamanan selama proses penghitungan berlangsung.

“Kita yang hadir di sini hanya mengikuti rekapitulasi suara. Jika ada permasalahan tolong disampaikan dengan etika yang baik. Kita tetap menjaga keamanan pada tahapan ini,” kata camat Roni.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Morotai Jaya Fitra Piga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh KPPS sekecamatan Morja. Selain itu apresiasi juga bagi PPS, Camat Morja, aparat keamanan TNI-Polri Panwascam dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, sehingga Pemilu berjalan aman damai dan lancar

" Tahap demi tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pulau Morotai khususnya di Kecamatan Morotai Jaya telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar. Hari ini kita melaksanakan salah satu tahapan penting yakni rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu serentak di tingkat PPK dan selanjutnya akan dilaksanakan ditingkat KPU Kabupaten," kata Fitra.

Ketua PPK Kecamatan Morotai Jaya berharap kepada seluruh undangan rapat pleno terbuka dapat mengikuti dengan aman tertib dan dama. Pantauan media ini hingga pukul 03.00 Wit subuh di hari pertama proses pleno rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan aman dan lancar dihadiri saksi dari Partai Politik, Capres dan DPD, serta kami harapkan hari kedua ini bisa berjalan lancar juga, cetus Fitra. (Oje)




TerPopuler