PPK Kecamatan Bonang Gelar Rapat Pleno Terbuka Terkait Perolehan Suara Pemilu 2024 -->

PPK Kecamatan Bonang Gelar Rapat Pleno Terbuka Terkait Perolehan Suara Pemilu 2024

20 Feb 2024, Februari 20, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Demak – Ketua PPK Kecamatan Bonang Abdul Haris,M.Pd.I beserta anggotanya, menggelar rapat pleno terbuka di Aula Desa Bonangrejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, terkait rekapitulasi perolehan hasil perhitungan suara Pemilu 2024.

Rapat pleno juga dihadiri Sekretariat PPK, Ketua Panwascam dan Anggota, Bawaslu, PPS serta KPPS sekecamatan Bonang, turut mengawasi Camat Bonang serta pihak Polsek Bonang dan Koramil sebagai Kamtibmas. Selasa, 20/2/ 2024.

Ketua PPK Abdul Haris, saat rapat pleno berlangsung mengatakan kepada awak media, “rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan yang terlaksana hari ini meski kemaren hari Senin 19 Februari 2024 ada kendala disebabkan oleh perbaikan pada Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) dan Alhamdulillah sekarang semuanya dapat teratasi", ucapnya.

Ketua PPK Bonang menyebutkan, namun sejauh pelaksanaan hari ini, rekapitulasi ditingkat kecamatan Bonang berjalan dengan baik, kondusif, aman dan lancar.

"Untuk Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 direncanakan selama 6 hari, masing-masing ada yang 2 panel, 3 panel dan bahkan 4 panel", terangnya.

"Pleno rekapitulasi diikuti 21 desa yang terdiri dari 3 PPS + 3 sekretariat per desanya, rincianya PPS 3 orang x 21 desa = 63 orang, Sekretariat 3 orang x 21 desa = 63 orang sedangkan KPPS 7 orang x 328 TPS = 2.296 orang", urainya.

"Tapi kami tidak mengikutkan semua KPPS, hanya beberapa orang saja, akan tetapi jika terdeteksi sirekapnya masih kosong kita minta bantuan KPPS untuk membantu memfoto C-hasil dalam bentuk JPG", ungkapnya.

"Namun selama PPS dan sekretariat mampu ya tidak perlu membawa KPPS semua, hanya beberapa ketua dan beberapa anggota saja",jelasnya.

"Rekapitulasi ini sifatnya terbuka dan disaksikan oleh masing-masing saksi dari peserta pemilu yang mempunyai mandat dari parpolnya", pungkasnya.

Sedangkan Ahmad Munir,Sos,M.M, sebagai Div Mutarlih, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang turut membantu dan mensukseskan jalanya pemilu 2024.

"Kami atas nama tim PPK Kecamatan Bonang selaku penyelenggara pemilu 2024, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak masyarakat sebagai warga negara Indonesia yang telah bersama-sama turut ikut serta menyukseskan pesta demokrasi sehingga pemilu ini, berjalan secara adil, jujur dan damai.”(Agil).



Tonton Juga 

TerPopuler