Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445-Hijriyah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Giat Komsos Bersama Warga Sekaligus Hadiri Syahriahan -->

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445-Hijriyah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Giat Komsos Bersama Warga Sekaligus Hadiri Syahriahan

9 Mar 2024, Maret 09, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445-Hijriyah Babinsa Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kopka Amat Darminto bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Purwakarta Aipda Dani melaksanakan Komunikasi Sosian (Komsos) sekaligus menhadiri Syahriahan pada
Jum'at 8 Maret 2024 malam.

Dimana, Komsos kali ini dilakukannya bertemu langsung dengan pimpinan Majlis Ta'lim Pimpinan Ustadz Mamat Rahmat juga dengan sejumlah tokoh masyarakat Desa Binaan, yaitu Desa Pasangrahan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Dalam kegiatan Komsos itu Kopka Amat Darminto Babinsa Desa Pasangrahan mengajak kepada seluruh warga untuk menggalakan kembali budaya gotong royong (Goro) terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi,S.Sos.M.Si yang dikonfirmasi melalui Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed I.Komang Sutrisna (9/3) membenarkan, "Dalam Komsos kali ini kita mengajak dan mengingatkan warga masyarakat tentang arti gotong royong, terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. "Jelasnya.

Lanjut Kapten Armed I.Komang Sutrisna lagi pada saat menjalankan ibadah puasa kondisi di perkampungan sudah bersih, sehingga masyarakat juga akan merasa nyaman. "Terangnya.

Begitupun menurut Aipda Dani Bhabinkamtibmas Desa Pasangrahan menyampaikan bahwa warga masyarakat menjelang ramadhan untuk meningkatkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). "Katanya.

Sesuai arahan dari Kapolsek Bojong Polres Purwakarta Ipda Budiman,SH (Abah Budiman) selain meningkatkan Kamtibmas juga perlu di tingkat pelaksanaan peribadatan selain melaksanakan ibadah puasa, sholat Tarawih termasuk melaksanakan membaca Al-Qur'an, dzikir dan bersyalawat. "Terang Aipda Dani.

Kepala Desa Pasangrahan Adam Febriansyah saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp (9/3) mengatakan benar apa yang dilakukan kedua Babin itu, alhamdulillah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi dalam melaksanakan tugas di Desa, dan kami atas keaktifannya dua Babin merasa terbantu dalam melaksanakan program pemerintah. "Pungkas Kades Pasangrahan.

Penulis : Bah
Sumber: Arif Tajur.

TerPopuler