Jumat Curhat, Kapolres Banjar Berdiskusi dengan Jemaah Masjid Al-Edros Rejasari -->

Jumat Curhat, Kapolres Banjar Berdiskusi dengan Jemaah Masjid Al-Edros Rejasari

22 Mar 2024, Maret 22, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H.  menggelar Jumat Curhat di Masjid Al-Edros Dusun Bantardawa Rt. 001 Rw. 002 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Disambut langsung oleh pengurus DKM Masjid tersebut sekaligus Dia Kamtibmas Desa Rejasari Kiai Muhammad Idris atau Gus Idris. (22/03/2024) 

Kapolres Banjar juga didampingi Pejabat Utama, Para Perwira, serta Personel Polres Banjar dan Kapolsek Langensari serta dihadiri oleh masyarakat sekitar dan jemaah Sholat Jumat Masjid tersebut. 

Kegiatan Jumat Curhat tersebut digelar setelah pelaksanaan Sholat Jumat, lalu para jemaah dan masyarakat menyampaikan keluh kesahnya.

Tokoh pemuda sekaligus Pengurus Karang Taruna Deri Sutiono menanyakan apa Visi dan Misi Kapolres Banjar  dalam menjaga keamanan dan kondisifitas Kota Banjar. Serta sekarang ini banyak obat-obatan terlarang yang beredar, bagaimana antisipasinya. 

Kapolres Banjar langsung menanggapi hal tersrbut, 
Visi Kapolres Banjar itu sejalan dengan Visi Kapolri, yakni Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Ada 3 tugas pokok Polri yakni pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum, dan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat. 

"Terkait obat terlarang, pihaknya akan berterima kasih apabila ada informasi Terkait peredaran obat-obatan tersebut. Secara teknis Polres ada satuan khusus yakni Satuan Reserse Narkoba yang menangani kasus obat-obatan terlarang dan narkoba. Kami tidak pandang bulu, siapapun yang terlibat kasus narkoba akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," Ucap Kapolres Banjar. 

Staf Desa Rejasari Udi Mukhrom menyampaikan pertanyaan bila terjadi kejadian kriminal, misalnya pencurian, langkah apa yang harus dilakukan untuk menghindari main hakim sendiri. Serta apabila membuat laporan Polisi bagaimana cara mengetahui perkembangan dari laporan tersebut. 

Tanggapan Kapolres Apabila terjadi kriminal dan tertangkap tangan, amankan pelaku sesuai dengan kemampuan untuk mengamankan lalu jangan sampai main hakim sendiri, kemudian laporkan ke Bhabinkamtibmas, Polsek, Polres, maupun call centre 110.

"Terkait perkembangan hasil laporan polisi, Penyidik membuat Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) kepada pelapor atau hubungi langsung ke Penyidiknya, atau bisa datang ke Polres untuk menemui Kasat Reskrimnya," Lanjut Kapolres Banjar. 

Terkait kegiatan Jumat Curhat tersebut Gus Idris mengucapkan Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya Terkait kegiatan Jumat Curhat ini. Ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan informasi Terkait Kepolisian. 

"Pada intinya ketika Aparat Pemerintahan termasuk Instansi Polri dapat berjalan bersama dengan Tokoh Agama, In Sya Allah Kota Banjar selalu aman dan kondusif. Kami secara penuh mendukung Polres Banjar dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar," Ungkap Gus Idris.

Editor Edi S

TerPopuler