Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Patroli KRYD Dilanjutkan Patroli Sahur -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Patroli KRYD Dilanjutkan Patroli Sahur

17 Mar 2024, Maret 17, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Cirebon-Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilanjutkan dengan Patroli Sahur Minggu (17/3/2024) dinihari.                 

Patroli tersebut turut melibatkan puluhan personel gabungan dari Unit Dalmas, Unit Patroli, Satlantas, Sie Propam, hingga Sie Humas Polresta Cirebon Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. ditempat terpisah mengatakan bahwa digelarnya Kegiatan Rurin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli sahur adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam rangka menekan angka kriminalitas.

"Pihak Kepolisian tak akan mengenal lelah dan selalu respon cepat dalam  mengantisipasi tindakan kriminalitas dan kejahatan dengan melakukan patroli sahur disaat bulan puasa." tutur Kombes Jules Abraham Abast.

Patroli KRYD dimulai dari Mako Polresta Cirebon Polda Jabar - Jl. R. Dewi Sartika - Jl. Nyi Ageng Serang - Jl. Raya Imam Bonjol - Jl. Ki Ageng Tepak - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. DR. Setiabudi - Jl. Ki Hajar Dewantara - Jl. Raya Pantura - Jl. Kalibaru Timur - Jl. Raya Pantura - Jl. DR. Setiabudi - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Ir. H. Juanda - Mako Polresta Cirebon Polda Jabar.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, kegiatan Patroli KRYD yang dilanjutkan dengan Patroli Sahur tersebut juga dilaksanakan di Tugu Patung Kuya Keramat, Alun-alun Palimanan, hingga Alun-alun Arjawinangun.

Menurutnya, patroli KRYD bertujuan untuk memastikan segala aktifitas maupun situasi di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman serta nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

"Patroli KRYD dilaksanakan sebagai Antisipasi GUKTM dan mencegah Penyakit Masyarakat Lainnya dalam rangka Bulan Ramadan 1445 H di wilkum Polresta Cirebon Polda Jabar. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, Patroli Sahur merupakan salah satu kegiatan Polresta Cirebon Polda Jabar  dalam upaya mencegah aksi kriminalitas dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H. Dalam Patroli Sahur, personel membangunkan masyarakat melalui Public Address dan turut membagikan paket makanan untuk sahur.

"Alhamdulillah, Patroli Sahur dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan membangunkan masyarakat yang akan melaksanakan makan sahur ini mendapatkan apresiasi serta tanggapan yang sangat positif dari masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

"Kami meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan jika melihat kejadian berbagai tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon Polda Jabar. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Bandung 17 Maret 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Red)

TerPopuler