Pemerintah Kecamatan Darangdan Upaya Atasi Stunting Dengan Beri Bantuan 4.000 Telur Ayam Hingga Kueh Biskuit Susu -->

Pemerintah Kecamatan Darangdan Upaya Atasi Stunting Dengan Beri Bantuan 4.000 Telur Ayam Hingga Kueh Biskuit Susu

4 Mar 2024, Maret 04, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Pemeritah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta termasuk Lumbung Ssosial Kecamatan Darangdan terus menerus melakukan intervensi dalam penanganan masalah gangguan pertumbuhan pada anak (stunting).

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Darangdan yaitu melalui penyerahan batuan telur ayam dan kkueh Biskuit Susu untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak yang terindikasi stunting termasuk  122 balita bermasalah gizi, penyerahan Telur ayam dan Biskuit susu, bertempat dihalaman Kantor  Lumsos Kecamatan Darangdan, pada Senin,4 Maret 2024.

Penyerahan bantuan 4.000 butir telur dari Dinas Peternakan dan Perikanan dan Biskuit Susu bantua dari H.Usman Suryamanan, S.Pd.MM.Pd selaku Ketua Lumbung Ssosial Kecamatan Darangdan, kepada 15-desa Se-Kecamatan Darangdan, dihairi Camat Darangdan Drs Al Idrus yang diwakili Dedi Rukmana Stap Kasi Kesos dan Dian Purwitasari Staf Kecamatan,juga dihadiri Ketua Lumbung Ssosial H.Usman Suryamanan,S.Pd.MM.Pd serta dihadiri 15-orang Kepala Desa Se-Kecamatan Darangdan dan yang mewakilinya.

Penjelasan Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp (4/3) mengatakan sesuai pernyataan Pj Bupati Purwakarta Beni Irawan, bahwa 
"Intervensi ini dilakukan melalui penyerahan bantuan 4.000 butir telur ayam, masing-masing 30 butir/tray per anak dan Biskuit 8 bungkus melalui 15 Kepala Desa dan atau yang mewakilinya. "Ucap Camat Darangdan.

Yang menurutnya bantuan yang disalurkan berupa Telur ayam dan Biskuit susu. Kami ingin memastikan anak-anak penerima bantuan mendapatkan gizi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya. "Katanya.

Kemudian menurut Ketua Lumsos H.Usman Suryamanan, mengatakan bahwa  Lumbung Ssosial ini adalah perpanjangan tangan dari Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, "Jelas H.Usman Suryamanan.

"Yang bersipat sosial insya Allah kami bantu, diantaranya yang sudah kami bantu korban banjir, korban longsor dan sekarang kami bantu anak penderita stunting. "Pungkasnya.

Penulis : Bah 
Sumber: Alek.DR/Dian.Pr

TerPopuler