Peringatan Isra Mi'raj Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Camat Darangdan Hadirkan Bah Anom Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum -->

Peringatan Isra Mi'raj Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Camat Darangdan Hadirkan Bah Anom Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum

8 Mar 2024, Maret 08, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat menyelenggarakan Pringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445-Hijriyah Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan bertempat di Pendopo Kecamatan Darangdan, pada Jum'at 8 Maret 2024. 

Kegiatan tersebut  membawa tema, "Menyongsong Ramadhan yang Berkualitas" Pembaca ayat suci Al-Qur'an Ustadz Opa Staf MUI Kecamatan,
Moderator Ustadz Dadang stap Kecamatan,
Penceramah KH Asep Abdussalam,S.Pdi Ketua MUI Kecamatan Darangdan yang merupakan Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Kecamatan Darangdan.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kecamatan Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Sekcam Darangdan Idra Wijaya Kusuma,S.STP bersama para Kasi, Kasubag dan Stap Kecamatan, juga dihadiri Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam,S.Pdi yang merupakan Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan, nampak hadir Kepala UPTD Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep, Kepala UPK Binangkit Hj.Naning Sariningsih, SH bersama N.Rani Pengurus merangkap Bendahara UPK.

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan mengatakan bahwa agenda kegiata ini selain Memperingati Isra Mi'raj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445-Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba.
"Ucapnya.

Kegiatan yang kami selenggarakan untuk mengambil hikmah dari Pringatan Isra Mi'raj yang bersejarah bagi umat islam, dan lebih penting dari itu, untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan sesama muslim dan menjadi sarana untuk mendekatkan diri kapada Allah, agar selalu diberikan keberkahan.
"Jelas Drs Al Idrus Nurhasan.

Dan tentu di bulan ramadhan ini bakal banyak kegiatan salah satunya melaksanakan Tadarusan bagi Perangkat Kecamatan, juga akan sesuai Pj Bupati Purwakarta Beni Irawan dibulan Ramadhan 1445-Hijriyah ini bakal ada Gerakan Pangan Murah (GPM) di Purwakarta setiap Minggu di Bulan Ramadhan,  GPM tersebut dilaksanakan untuk memastikan selama ramadhan dan jelang idul fitri masyarakat dengan mudah mendapatkan kebutuhan pokok dan sudah dilaksanakan Launching di Kebon Ambu Desa Parakan Garokgek Kiarapedes pada Kamis 7 Maret 2024 dan insya Allah di Kecamatan Darangdan juga bakal ada Gerakan Pangan Murah (GPM) menunggu jadwal dari Pemkab Purwakarta.
"Terangnya.

Secara singkat tausyiah yang di sampaikan KH Asep Abdussalam saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Darangdan yang telah melaksanakan Pringatan Isra Mi'raj Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan Pak Camat, Pak Sekcam termasuk jajarannya di Pemerintahan Kecamatan mendapat balasan dari Allah.SWT atas Kegiatan yang diselenggarakannya.
"Aamin yarobbalamiin.

"Adapun rencana akan melaksanakan Tadarusan di Aula Kecamatan mudah-mudahan terlaksana sesuai agenda Pak Camat dan jajarannya"

Berbicara tentang perintah melaksanakan puasa "Hey orang-orang yang beriman,  diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.

Satu amalan khusus pada bulan Ramadhan yang tidak dijumpai pada bulan-bulan lainnya adalah puasa Ramadhan juga disebut sebagai "Shahru Shiyam". Perintah puasa tersebut tidak hanya ada untuk umat islam. Jauh sebelum Rasulullah menerima wahyu,  umat-umat terdahulu juga mendapat perintah yang sama.
"Pungkas KH. Asep Abdussalam.

Penulis  : Bah 
Sumber  : Alek.DR

TerPopuler