Polda Jabar Wujudkan SPKT Presisi Yang Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat -->

Polda Jabar Wujudkan SPKT Presisi Yang Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

5 Mar 2024, Maret 05, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bandung-Polda Jabar mewujudkan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Presisi yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Anggota yang bertugas di SPKT wajib bersikap   layaknya sosok Polri yang presisi sebagaimana yang tekankan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa  SPKT menjadi pintu gerbang bagi masyarakat yang ingin mengadukan permasalahan di layanan Kepolisian baik di tingkat Polda hingga Polres jajaran. 

Untuk itulah,  ditekankan ruang SPKT dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat yang datang sehingga menimbulkan kesan humanis dan ramah.

Konsep ruangan yang bagus tersebut kemudian didukung para personel yang memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat benar-benar merasakan kondisi dilayani.

"Pelayanan di SPKT menjadi etalase Polri, jika dirasa masyarakat bagus maka kesan yang didapat publik baik secara keseluruhan. Sebaliknya jika di SPKT masyarakat sudah merasa tidak nyaman, maka jeleklah penilaian publik untuk Polisi," tegas Jules Abraham, Selasa (5/3/2024)

Dengan adanya SPKT diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan Kepolisian yang dibutuhkan, serta merasa didengar dan dihormati dalam penanganan kasus atau pengaduan yang dilaporkan.

SPKT juga berfungsi sebagai jembatan antara masyarakat dan Kepolisian dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang saling menguntungkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Bandung, 05 Maret 2024 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Red)

TerPopuler