Semangat Kekompakan, Satgas TMMD 119 Kodim Gowa Kerjakan Plat Duiker Ke – II -->

Semangat Kekompakan, Satgas TMMD 119 Kodim Gowa Kerjakan Plat Duiker Ke – II

15 Mar 2024, Maret 15, 2024
Pasang iklan



Apirasi Jabar || GOWA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 tahun 2024. Salah salah satunya pembangunan jalan beserta plat duiker yang saat ini masih dikebut pengerjaannya. Berdasarkan laporan Kapten Arm Santoso R mengatakan, pekerjaan plat duiker ke II di Desa Panaikang Kec. Pattalassang Kab. Gowa Sulawesi Selatan.

"Kita melakukan pemasangan pondasi plat deker ke II ini merupakan sasaran fisik terakhir semoga pengejaannya dapat cepat tuntas dan selesai," tutur Kapten Santoso.

Danramil 1409-03/Bontomarannu Selaku Dan SSK Kapten Inf Syamsuddin menambahkan Plat duicker tersebut nantinya sangat berguna sekali dalam memperlancar pembangunan badan jalan. Dengan adanya plat duicker ini jalan bisa dilalui dengan baik.

"Dengan plat duicker ini. Warga yang melintas dijalan tidak akan sulit lagi, karena jalan dilengkapi juga dengan plat duicker, dengan begitu jalan yang dibangun tidak ada kendala saat dilalui," tuturnya.

Kata dia, fungsi Plat Duiker atau biasa disebut gorong-gorong drainase yang posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Duiker yang juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase besar. Ia berharap dengan lancarnya pembangunan jalan ini diiharapkan dapat meningkatkan pembangunan, ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat terutama di Desa Panaikang.

Selain itu, kehidupan ekonomi warga juga terjaga dengan ditunjangnya infrastruktur yang sangat baik ini. Tidak hanya itu Program TMMD ini juga bukan hanya fisik saja tapi ada program non fisik yang juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami semua telah berupaya untuk menyelesaikan sasaran, mudah-mudahan program ini selesai sesuai dengan harapan dan berguna bagi masyarakat," tutupnya.

TerPopuler